Iklan

PRAMUKA MENTAWAI BANTU KORBAN BENCANA PALU

Senin, 05 November 2018, November 05, 2018 WIB Last Updated 2018-11-05T09:29:03Z

SASARAINAFM.COM, PADANG- Peduli korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka 15 Kabupaten Kepulauan Mentawai, bekerjasama dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka 03 Sumatera Barat , melakukan menggalang dana selama 14 hari, setelah empat hari kejadian bencana gempa dan tsunami di Palu.

Ketua harian Kwaracab Pramuka 15 Kabupaten Kepulauan Mentawai Joni Anwar, mengatakan, selama penggalangan dana 14 hari itu. Kwarcab Pramuka Kabupaten Mentawai berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.37.319.000..

“Dana yang terkumpul saat ini sebesar Rp.37.319.000 dan secara resmi sudah diserahkan kepada Pengurus Kwarda Pramuka 03 Sumatera Barat Nasrul Abit,” Kata Joni selaku ketua harian Kwarcab 15 Mentawai, saat dihubungi melalui via telephone, pada Senin (5/11).

Penggalangan dana itu kata Joni merupakan misi kemanusiaan, yang didorong rasa kesatuan dan persatuan, dimana Kabupaten Kepulauan Mentawai juga pernah mengalami bencana yang sama pada tahun 2010 lalu.

"Jadi semua yang sudah terkumpul itu diserahkan kepada Ketua Kwarda dari seluruh Kabupaten yang ada di Sumatera Barat, dan nanti akan disalurkan melalui rekening posko Kwarnas," jelasnya.

Dana yang terkumpul itu diharapkan, mampu meringankan beban para korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala. (Suntoro)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PRAMUKA MENTAWAI BANTU KORBAN BENCANA PALU

Terkini

iklan2

Iklan