Tegakkan Perda AKB, Tim Gabungan Sat Pol PP Mentawai Mulai Patroli - SasarainaFM

Breaking

radio

Kamis, 15 Oktober 2020

Tegakkan Perda AKB, Tim Gabungan Sat Pol PP Mentawai Mulai Patroli

Foto Ilustrasi Covid-19


Sasarainafm.com - Dalam rangka mencegah dan penanganan mata rantai pandemi Covid-19 di wilayah Bumi Sikerei, tim gabungan Pol PP, TNI AD/AL/Polri mulai melakukan patroli.

Kasat Pol PP dan Damkar Mentawai, Dul Sumarno menyebutkan hal tersebut sebagai tindak lanjut dari penerapan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Sejak bulan lalu kita sudah melakukan sosialisasi terkait Perda AKB ini bersama stakeholder terkait dan juga melakukan razia bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker," tutur Dul Sumarno di aula Setda Mentawai, selasa (13/10/2020).

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa pihaknya saat ini memperketat pengawasan penerapan Perda AKB dengan melakukan patroli gabungan pada selasa (13/10/2020) di Tuapejat.

Berdasarkan hasil patroli, masih ada warga yang tidak memakai masker.

Akhirnya, sebagian warga diminta melakukan tes swab di dermaga Km.0.

Kemudian,warga yang melanggar protokol kesehatan dicatat nama dan Nomor NIK (KTP).

"Bagi yang membangkang saat patroli gabungan tersebut kita suruh push up, menyanyikan lagu indonesia raya, lagu padamu negeri, hingga hormat bendera," tegas Dul.

Ia mengimbuhkan bahwa tim gabungan patrolu akan melakukan kembali pengawasan penerapan Perda di tengah-tengah masyarakat dan diberikan sanksi sesuai aturan dalam Perda AKB tersebut.

"Kita akan terapkan secara

bertahap  dan rencananya kita akan menambah juga personil dari TNI maupun Polri," tukasnya.

(KS)