Iklan

Pramuka Mentawai Raih Juara 1 Disain Website Kwarcab Terbaik pada Bimtek Website se-Sumbar

Selasa, 04 Juni 2024, Juni 04, 2024 WIB Last Updated 2024-06-04T01:38:59Z

Penampakan Beranda Depan Website Kwarcab 0315 Mentawai

SASARAINAFM.COM | PADANG -  Website Kwarcab 0315 Kabupaten Kepulauan Mentawai (https://kwarcab0315mentawai.or.id) meraih penghargaan sebagai website terbaik di antara 40 website kwarcab Gerakan Pramuka se Sumatera Barat.  


Pengumuman pemenang tersebut disampaikan Kak Firmansyah dari Kwarda 03 Sumbar disela acara Bimtek Website, Sabtu siang (01/05/2024).


Dalam Bimtek Pengelolaan Website tersebut menurut Kak Firmansyah, panitia melakukan penilaian terhadap website yang dibuat para peserta setelah melalui pelatihan yang digelar di aula Kwarda 03 Sumbar, dan hasilnya, website berbasis google sites dengan desain karya kak Dio dan Kak Irvan perwakilan dari peserta dari Kwarcab 0315 Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Mentawai terpilih sbagai website dengan desain terbaik.


“Penilain terhadap website terbaik ini diberikan sebagai motifasi kepada semua peserta bimtek, dan ini sifatnya dadakan saja," ujar Kak Firmansyah yang juga bertindak sebagai salah satu nara sumber pada kegiatan Bimtek itu.


Sementara Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) 0315 Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Mentawai Kak Joni memberikan apresiasi atas capain prestasi itu, dan dia berharap pengelolaan website di kwarcab Mentawai dapat dikerjakan secara profesional dan berkelanjutan, terutama dalam memberikan laporan-laporan dari kegiatan pramuka di lingkup Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui website yang sudah dikelola dengan baik.


"Kita di Kwarcab 0315 Mentawai sudah memiliki website, yang kita disaint dan kita kelola sendiri, ini perlu kita perhatikan bersama untuk pengelolaannya agar bisa lebih baik lagi, sehingga pelaporan-pelaporan kepada kwarda sumbar seperti yang diharapkan pada pelatihan ini dapat kita laksanak dengan baik,"  ujar Kak Joni. 


Kak Joni yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala dinas pariwisata, pemuda dan olah raga kabupaten kepulauan Mentawai itu juga  berharap, dengan adanya Bimtek tersebut dapat meningkatkan kualitas situs Web di masing-masing Kwarcab, dan untuk Mentawai tentunya akan diteruskan sampai ketingkat kwartir ranting nantinya.


Adapun Bimtek Pengelolaan Website itu digelar selama 3 hari berlangsung mulai tanggal 31 Mei-2 Juni 2024 di Aula Kwartir Daerah 03 Sumbar Jalan Pramuka 12 Padang, dan dikuti oleh seluruh Kwarcab se Sumatera Barat, dengan materi antara lain pemamparan sosialisasi aplikasi website kwarda Sumbar, Tugas dan Fungsi Admin Kwartir Cabang, dan pengelolaan Data Informasi tentang Kegiatan Kepramukaan, pelatihan pembuatan website secara sederhana, dan teknik penyajian berita pada website. (MD)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pramuka Mentawai Raih Juara 1 Disain Website Kwarcab Terbaik pada Bimtek Website se-Sumbar

Terkini

iklan2

Iklan