Iklan

Pj Bupati Mentawai Lepas Drs. Oreste Sakeroe yang Purna Tugas Sebagai Kepala Dinas Pendidikan

Kamis, 02 Mei 2024, Mei 02, 2024 WIB Last Updated 2024-05-02T09:28:17Z

Pj. Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak saat memberikan pengarahan pada purna tugas Kadis Pendidikan Mentawai Oreste Sakeroe 

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT: Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai mengikuti acara Pelepasan Drs.Oreste Sakeroe yang purna tugas sebagai kepada dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang berlangsung di Aula Sekretariat Daerah, Kamis ( 2/5).

Acara yang dihadiri sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Kepulauan Mentawai, Forkopimda ,Staf Disdikbud , guru-guru dan tamu undangan lainnya.


Pj Bupati Fernando Jongguran Simanjuntak dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas pengabdian dan kinerja selama mengabdi sebagai ASN, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 




“ kita bersyukur kepada Tuhan dikasih waktu dan diberi kesempatan untuk berkumpul dalam hal ini acara pelepasan senior kita, bapak kita, sahabat kita bapak Drs. Oreste yang sudah hebat sekali,  finish menjalankan tugas, dulu pertama ketemu bapak Ores saya menganggap beliau setelah bertemu, berkenalan, dan berbagi interaksi baik dalam kehidupan keseharian kedinasan maupun dalam kehidupan sosial serta pekerjaan yang saya rasakan adalah beliau kebapak an, itu yang saya rasakan. Saya rasa itu perlu kita contoh dan ingat . kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Ores atas 23 tahun pengabdian bapak sebagai Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang kita cintai ini, kiranya Tuhan menyertai bapak dan keluarga, saya mendengar bapak juga berkarya nantinya tentu ini juga buat kebaikan Mentawai.’’ Ungkapnya.


Fernando juga menyampaikan apresiasinya selama 23 tahun masa dinas mengurus Pendidikan khususnya di Mentawai tidaklah muda.


“mengurus Pendidikan di Mentawai saya mau berkata sejujurnya itu tidak muda, beberapa waktu lalu saya berkesempatan menyampaikan orasi ilmiah di UNP Padang, salah satu bagian dari orientasi ilmiah itu, bagaimana perkembangan Pendidikan di Mentawai, ternyata bapak ibu sekalian sejak tahun 1999 di tetapkan sebagai sebuah daerah otonom yang disebut Kabupaten Kepulauan Mentawai kita berangkat dari Infrastruktur yang sangat minim kemudian pada akhirnya secara fisik kita sudah punya 130 sekolah SD, kita punya 30 an SMP, kita punya 13 SMK/SMA Sederat dan satu perguruan tinggi itu bukan muda.” Terangnya.


Fernando juga meminta permohonan maaf Pemkab Mentawai apabila selama kebersamaan berinteraksi, bekerjasama, terdapat tutur kata yang salah, dan tindakan yang salah.

“ mohon maaf sebesar-besarnya Pemkab Mentawai apabila kebersamaan kita, interaksi kita, bekerjasama, apabila terdapat tutur kata yang salah dan tindakan yang salah , untuk itu dalam segala kerendahan hati dikesempatan ini kami mohon dimaafkan pak.’’ Tuturnya.


Ia juga menyebutkan bahwa Drs. Oreste Sakeroe merupakan ASN yang berhasil menyelesaikan tugasnya sampai finish dalam keadaan sehat dan walaufiat serta hebatnya tidak ada masalah.


“ bapak ibu banyak orang yang tidak finish baik itu karna kesehatan, uji hidup, karna masalah, jadi kita minta didoakan biar bisa kayak beliau, jadi mohon doakan kami pak, supaya kami seperti bapak untuk melanjutkan semua pekerjaan-pekerjaan yang tidak ada habisnya.’’ Tutupnya.


Sementara Drs. Oreste Sakeroe Kepala Disdikbud yang memasuki masa purna tugas menyampaikan terimakasih atas kerjasama, dedikasi seluruh pegawai khususnya lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah terjalin selama ini dalam melaksanakan tugas


“ pada kesempatan ini saya secara pribadi sebagai pegawai negeri lebih kurang 23 tahun, berterimakasih kepada pak bupati, pak sekda yang sudah mendidik, mendampingi, mengarahkan kami untuk melaksanakan tugas sebagai ASN, banyak hal-hal tugas yang diberikan tidak bisa kami laksanakan. Terimakasih juga kepada rekan-rekan kami baik staff ahli bupati, bapak asisten dan bapak ibu kepala OPD, juga kami merasakan hidup kebersamaan menjadi keluarga besar khususnya Pemkab Mentawai, sekali lagi banyak mengucapkan terimakasih juga bapak ibu Forkopimda, yang selama ini setiap acara pasti kita selalu bersama dalam rangka bersinergi membangun Mentawai khususnya dibidang Pendidikan, terakhir terimakasih saya kepada rekan-rekan di Dinas Pendidikan lebih kurang 5 tahun kita bersama untuk melaksanakan tugas yang diembankan kepada kita serta guru-guru se Kepulauan Mentawai atas kerjasamanya selama ini.’’ Tutupnya. { Md}.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Mentawai Lepas Drs. Oreste Sakeroe yang Purna Tugas Sebagai Kepala Dinas Pendidikan

Terkini

iklan2

Iklan