Iklan

Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 1445 H , Polres Mentawai Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2024

Kamis, 04 April 2024, April 04, 2024 WIB Last Updated 2024-04-04T04:16:55Z

AKBP Rory didampingi Penjabat Bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak mengecek kesiapsiagaan personil


SASARAINAFM.COM|TUAPEJAT- Dalam rangka mengecek kesiapsiagaan personil serta memberikan rasa aman kepada masyarakat pada perayaan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar Apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2024. Acara ini berlangsung di Lapangan Mapolres dan dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Rory Ratno di dampingi PJ Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, Rabu(3/4/).

Dalam amanatnya, Kapolres membacakan pesan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang menyampaikan bahwa Polri, bersama dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR, telah mengeluarkan Surat Keputusan Bersama tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan serta Penyeberangan Selama Masa Arus Mudik dan Arus Balik Angkutan Lebaran 2024/1445 H. Kebijakan ini diharapkan mampu mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran, dan kenyamanan arus lalu lintas selama masa mudik dan arus balik.


“Penerapan berbagai strategi operasional seperti pengaturan angkutan barang, Sistem One Way dan Contra Flow, penerapan ganjil genap, ketentuan penyeberangan, delaying system, dan buffer zone hingga penundaan proyek konstruksi menjadi fokus utama dalam upaya menciptakan arus lalu lintas yang aman dan lancar,” ujar Kapolres.


AKBP Rory menyampaikan kepada semua pihak yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2024 ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan juga dapat memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang akan melaksanakan mudik dan balik dari kampung halaman.




“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI-Polri dengan seluruh stakeholder terkait di masing-masing wilayah. Semoga perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H dapat berjalan dengan baik, sehingga pelaksanaan mudik berjalan lancar, aman dan berkesan,” Ujar Kapolres.


Kapolres juga berpesan kepada seluruh personil yang berjaga untuk mengutamakan faktor keamanan saat bertugas selalu jaga kesehatan diri serta berikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat yang mudik lebaran.


AKBP Rory menyebutkan, bahwa untuk ops Ketupat tahun 2024 melibatkan personil sebanyak 121 orang yang terdiri dari berbagai instansi seperti Kodim 0319 Mentawai, Lanal Mentawai, Basarnas, BPBD, Dinkes, Satpol PP, Dishub, PUPR dan Syahbandar.


“ kita menyiagakan 121 personil, serta mendirikan sejumlah Pos Pam dan Pos Yan yang tersebar di beberapa titik rawan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 2024 dan lonjakan pemudik, juga tidak lepas dengan kerjasama berbagai instansi dan Pemkab Kepulauan Mentawai’’ Ungkapnya.


Sambung Kapolres, kegiatan Operasi Ketupat Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai dilaksanakan mulai pada tanggal 04 April Tahun 2024 sampai dengan 16 April Tahun 2024 dan  berharap dalam kegiatan pengamanan selama lebaran dapat berjalan dengan aman, tertib serta tidak adanya kejadian yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Sementara Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran turut menghadiri apel ops ketupat dan menyatakan Pemkab Mentawai mendukung penuh pelaksanaan operasi ketupat 2024 yang di jalankan Polres Kepulauan Mentawai demi meningkatkan keselamatan dan keamanan para pemudik di Kabupaten Kepulauan Mentawai. { Md}.





























Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 1445 H , Polres Mentawai Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2024

Terkini

iklan2

Iklan