Iklan

Jelang Mudik Lebaran, Kapolres Mentawai Pantau Kesiapan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan di Pelabuhan Tuapeijat

Sabtu, 06 April 2024, April 06, 2024 WIB Last Updated 2024-04-06T16:03:04Z

Kapolres AKBP Rory Ratno beserta Jajaran saat melakukan Patroli Pengecekan Pos Pam dan Pos Yan di Pelabuhan Tuapejat Km. O Sipora Utara


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT- Dalam rangka persiapan pengamanan Operasi Ketupat  2024 dan memantau arus mudik Lebaran, Kapolres Kabupaten Kepulauan Mentawai AKBP RORY RATNO .A.,S.E.,M.M.,M.Tr.Opsla,  bersama jajaran Polres, Kodim 0319 dan pengurus bhayangkari melaksanakan Patroli pengecekan pos pelayanan di Pelabuhan Tuapejat , Kecamatan Sipora Utara, Sabtu ( 6/04).


AKBP Rory mengatakan pengecekan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 di Pos Pam dan Pos Yan sesuai dengan SOP. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat serta para pemudik.


"Kami pastikan semua pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai berjalan aman dan lancar guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat dan pemudik," ujar Kapolres.


AKBP Rory menyebutkan dalam pengamanan ini, Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai melibatkan 121 personel yang tersebar di beberapa titik, yakni 4 Pos PAM dan 1 Pos Yan yang berada dipusat Kabupaten. Kemudian Pos Pam yang tersebar di 4 Pulau Besar  yaitu Pos PAM Dermaga Sikakap wilayah Polsek Sikakap, Dermaga Maileppet wilayah Polsek Siberut, Dermaga Pokai wilayah Polsek Sikabaluan dan Dermaga Sioban wilayah Polsek Sipora.


"Kita usahakan seluruh persiapan sudah benar-benar matang mulai dari personel,pos pengamanan maupun pelayanan dan sebagainya guna mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat 2024," tegasnya.


Dalam hal ini, AKBP Rory menekankan, pihaknya berkomitmen untuk menciptakan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H, yang aman dan nyaman, bagi seluruh masyarakat.




Di setiap pos pengamanan, Kapolres beserta jajaran melakukan pengecekan kesiapan personel, sarana prasarana, dan rencana operasi pengamanan. Selain itu, Kapolres juga menyerahkan bingkisan parcel kepada para petugas pos sebagai bentuk apresiasi dan dukungan. {Md}.






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Mudik Lebaran, Kapolres Mentawai Pantau Kesiapan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan di Pelabuhan Tuapeijat

Terkini

iklan2

Iklan