Iklan

Pj Bupati, Lantik 3 Pejabat Tinggi Pratama dilingkup Pemkab Mentawai

Kamis, 14 September 2023, September 14, 2023 WIB Last Updated 2023-09-14T11:02:14Z

Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak Saat Melakukan Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemkab Mentawai



SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT-
Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak melantik dan mengambil sumpah 3 pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab Mentawai di Aula KP2T Km 6 Sipora Utara, Kamis (14/9/23).


Dalam sambutannya Fernando menyampaikan, pelantikan sebagai pejabat tinggi pratama yang dilaksanakan  telah sesuai dengan ketentuan dan telah melewati beberapa pertimbangan yang matang, baik dari aspek kerja kualifikasi, kebutuhan kesesuaian organisasi kepegawaian, serta pertimbangan aspek teknis lainnya.


Ia menyebutkan dalam menjalankan suatu organisasi Pemerintahan diperlukan perangkat-perangkat yang didalamnya adalah adanya sumber daya manusia, yaitu unsur pimpinan yang pada hari ini telah di lantik untuk memenuhi sumber daya manusia dalam menjalankan organisasi pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


“ bapak ibu sekalian dalam menjalankan organisasi diperlukan perangkat perangkat yang didalamnya termasuk unsur SDM pimpinan yang saat ini masih ada tujuh jabatan dari unsur pimpinan yang masih kosong yang akan segera diisi,’’ Ujarnya.




Dibagian lain sambutannya Fernando kembali mengingatkan masalah Inflasi, Stunting dan Kemiskinan Ekstrim yang masih tinggi di Mentawai, yang tentunya membutuhkan kerja keras dari semua pihak untuk menyelesaikan persoalan tersebut.


“ bapak ibu untuk menyelesaikan tiga masalah besar tersebut dibutuhkan tenaga professional, perlu leadership yang baik, perlu kekompakan yang baik dan perlu bergandengan tangan untuk bisa meminimalisir sehingga Mentawai bisa masuk menuju era angka stunting rendah, inflasi rendah, dan mengurangi angka kemiskinan,” Tegasnya.


Sementara pejabat yang pertama dilantik adalah Jufri Nelson Siregar, S.Sos.,M.Si menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan politik yang sebelumnya menjabat sebagai kepala bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kabupaten kepulauan Mentawai, selanjutnya Muhammad Irsal, S.pd.,M.Si yang sebelumnya menjabat Sekretaris pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Mentawai kini menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Mentawai, lalu Serieli Bawamenewi,SH dengan jabatan sebelumnya sebagai Sekretaris pada Inspektorat saat ini dirotasi sebagai Inspektur Inspektorat Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPRD Yosep Sarokdok, Sekretaris Daerah Martinus D, Forkopimda, tokoh agama dan  Organisasi Perangkat Daerah di Lingkup Pemkab Mentawai. {Md}.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati, Lantik 3 Pejabat Tinggi Pratama dilingkup Pemkab Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan