Iklan

Pemkab Mentawai Gelar Gotong Royong Massal, Jelang Gelaran Festival Pesona Mentawai

Kamis, 07 September 2023, September 07, 2023 WIB Last Updated 2023-09-07T04:09:56Z

Pj Bupati Mentawai, Fernando J Simanjuntak ikut terlibat aktif dalam Goro

 


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT: Guna Mendukung kebersihan dan kenyamanan Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Organisasi Perangkat Daerah unsur Forkopimda, Camat, Desa dan masyarakat melaksanakan gotong royong bersih-bersih, dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai yang ke- 24 dan juga serangkaian persiapan Festival Pesona Mentawai tahun 2023. Gotong royong tersebut merupakan intruksi  Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak di pantai Mapaddegat Sipora Utara Rabu (06/08/).

Fernando mengatakan Gotong royong dan aksi bersih ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai sebagai upaya untuk menjaga kebersihan dan keindahan tempat wisata sehingga dapat meningkatkan daya tarik wisata di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


“ ini sebenarnya goro biasa, namun ini kita intensifkan terkait dengan bagai mana kita bisa memperkuat pesona wisata kita khususnya di pantai mapaddegat ini, dan ini juga serangkaian dengan persiapan kita untuk menyambut HUT Kepulauan Mentawai dan sekaligus festival pesona Mentawai.’’ Terangnya.


Fernando juga menyebutkan kegiatan gotong royong  ini melibatkan semua unsur yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai khususnya di daerah Tuapejat, di mulai dari Pemda, TNI Polri, dan Lembaga swadaya masyarakat.



Suasana Kegiatan Gotong Royong di Kawasan Mapaddegat



“kita sebenarnya melibatkan seluruh unsur yang ada di kabupaten kepulauan Mentawai khususnya di daerah tuapejat baik itu pemda, TNI Polri dan Lembaga swadaya masyarakat.” Jelasnya.


Ia berharap dengan dilakukannya gotong royong selama dua hari  tersebut dapat menumbuhkan rasa semangat gotong royong dalam menjaga kebersihan dan keindahan kawasan wisata. karena menurutnya Mentawai punya pantai indah yang patut dipertahankan kerapian, kebersihan serta layak dikunjungi oleh wisatawan kemudian menumbuhkan ekonomi kreatif, baik itu penjualan kuliner masyarakat sehingga dapat berpotensi menghasilkan UMKM yang mumpuni.


Sementara Sekretaris Desa Tuapejat, Nobel menyampaikan apresiasi dan menyambut baik tindakan pemda Mentawai dalam melaksanakan gotong royong Bersama dalam rangka menyambut HUT ke- 24 dan Sekaligus persiapan Festival Pesona Mentawai.  ia berharap dan menghimbau kepada masyarakat, khususnya yang punya lahan dipinggiran pantai agar Bersama sama bertanggungjawab menjaga keindahan  dan kebersihan tempat wisata.


“ kegiatan ini kami pihak desa sangat menyambut baik kegiatan ini, apalagi terkait persiapan kita HUT ke 24 dan Festival pesona Mentawai.  harapan kita kedepan, masyarakat kita juga ikut berpartisipasi dan punya tanggung jawab untuk menjaga lingkungan dan kebersihannya.” Ungkapnya. {Md}.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Gelar Gotong Royong Massal, Jelang Gelaran Festival Pesona Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan