Iklan

Pimpin Upacara Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63, Kejari Mentawai Pertahankan Kepercayaan Publik

Sabtu, 22 Juli 2023, Juli 22, 2023 WIB Last Updated 2023-07-22T16:00:10Z

kejaksaan Negeri Kepulauan Mentawai menggelar Upacara dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023 di Halaman Kantor Kejari Mentawai


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT- Puncak Peringatan hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 di gelar dengan Upacara oleh Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Kabupaten Kepulauan Mentawai di halaman kantor Kejari Km 4 Sipora Utara, Sabtu ( 22/07) dengan tema’’ Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional.”


Upacara ini merupakan agenda utama pada peringatan hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 yang dilaksanakan di seluruh satuan kerja kejaksaan Republik Indonesia.

Upacara tersebut dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Mentawai  Heni Agustiningsih, S.H., M.H yang juga bertindak sebagai inspektur Upacara.


Heni Agustiningsih dalam sambutannya mengatakan peringatan hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 itu menjadi momentum penting bagi Kejari Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk melakukan Evaluasi dan peningkatan atas semua pelaksanaan tugas dan fungsi selama kurun waktu setahun terakhir.




“ Bapak ibu yang saya hormati, Upacara yang kita lakukan ini diharapkan dapat memperkuat semangat dan dedikasi seluruh anggota kejaksaan negeri khususnya di Kepulauan Mentawai ini dalam menjalankan tugas dan amanat ini dengan baik demi keadilan bagi masyarakat’’. Pungkasnya.


Heni  menyampaikan  bahwa bakti seluruh insan Adhyaksa sangat dibutuhkan rakyat Indonesia, yakni bakti menegakkan hukum, bakti menjunjung keadilan, dan bakti untuk kemajuan Indonesia. kewenangan Kejaksaan sangat besar yang meliputi penyidikan, penuntutan, perampasan dan pengembalian aset dan kewenangan lainnya. Oleh karenanya, kewenangan besar itu harus dimanfaatkan secara benar, profesional dan tanggung jawab sebagaimana yang diamanatkan Presiden RI Joko Widodo.

 

Heni menyebutkan berdasarkan hasil survei nasional menunjukan bahwa kepercayaan publik pada institusi Kejaksaan Republik Indonesia Secara Keseluruhan telah meningkat secara signifikan. Dimana kejaksaan RI menempati posisi tertinggi pada kategori kepercayaan terhadap Lembaga negara dengan angka persentase  survei pada Agustus 2022 di angka 75,3%, dan di Juli 2023, tingkat kepercayaan publik terhadap Kejaksaan mencapai 81,2%.

 

 “ Hari ini menjadi suatu prestasi yang membanggakan dan mencerminkan kinerja yang baik dari kejaksaan Republik Indonesia, kita harus tingkatkan dan pertahankan kepercayaan publik, Kepercayaan publik yang tinggi itu menjadi modal penting untuk melakukan transformasi, menggerakkan reformasi Kejaksaan di semua aspek/tingkatan, dan meningkatkan kualitas SDM melalui perekrutan Jaksa yang selektif melalui pelatihan intensif, meningkatkan standar etika, profesionalitas dan integritas Jaksa’’. Terangnya.


Diakhir sambutannya ia berharap peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke- 63 ini terus menerangi langkah-langkah Kejaksaan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya demi terciptanya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.{Md}.

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpin Upacara Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63, Kejari Mentawai Pertahankan Kepercayaan Publik

Terkini

iklan2

Iklan