Iklan

Pj. Bupati Mentawai Tegaskan Puskesmas Dan Pustu Serius Tangani Stunting

Kamis, 22 Juni 2023, Juni 22, 2023 WIB Last Updated 2023-06-22T16:13:53Z

Pj Bupati Fernando J Simanjuntak saat Kunjungan Kepuskesmas dan Pustu Siberut Selatan


SASARAINAFM.COM - SIBERUT SELATAN | Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak  lakukan kunjungan kerja di Kecamatan Siberut Selatan, pada Rabu (21/06/2023).

Pada kunjungannya, Fernando menyampaikan penanganan Stunting di Kepulauan Mentawai khususnya di Kecamatan Siberut Selatan, Puskesmas maupun Puskesmas Pembantu ( Pustu ) harus bergerak cepat dan serius dalam penanganan Stunting.


" Saya yakin tidak ada orang tua yang membiarkan anak - anaknya tidak minum susu dan makan makanan yang bergizi akan tetapi karena keterbatasan ekonomi keluarga yang memicu terjadinya stunting di daerah kita”, katanya.


Ia juga menyebutkan bahwa Kecamatan dan Desa merupakan ujung tombak dalam penanganan stunting terlebih dalam melakukan sosialisasi bagaimana merawat anak baru lahir sampai pada seribu pertama kehidupan termasuk ibu hamil.




“Saya minta Petugas kesehatan khususnya Puskesmas dan pustu yang ada di Kecamatan atau Desa harus lebih gesit lagi untuk mensosialisasikan bagaimana merawat anak mulai dari  ibu hamil dan bagaimana merawat anak di seribu hari pertama lahir, dengan mengedukasi masyarakat bagaimana memberi makan anak  - anak dengan memberikan makanan ber gizi seperti Susu, ikan, telur, saya yakin kalau ini dilakukan pasti penurunan angka stunting di Kabupaten Kepulauan Mentawai terjadi”, terangnya.


Fernando juga mengucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan karna sudah bekerja sama untuk melayani masyarakat, dan bupati berpesan tetap semangat dalam melayani masyarakat, karena itu merupakan tugas dan kewajiban bersama dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Mentawai.



Selain itu, Kepala Bidang Kesehatan Dinas Kesehatan Mentawai, Arifman Zebua mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bapak Bupati di beberapa Puskesmas yang ada di kecamatan Siberut Selatan.



“Sesuai arahan Bapak terkait penyuluhan Stunting di setiap kecamatan, kami akan fasilitasi nakes kami yang ada di setiap Kecamatan atau Desa Puskesmas maupun Pustu untuk melakukan penyuluhan Stunting. Kunjungan Bupati ke beberapa Puskesmas adalah salah satu harapan petugas nakes kami, karena dengan Bupati mengunjungi puskesmas beberapa nakes dapat menyampaikan keluhan selama melakukan pelayan, dan juga terkait arahan Pak Bupati kami akan fasilitasi penyuluhan stunting sehingga harapan kita terkait penurunan angka stunting berkurang di Mentawai khusunya di Kecamatan Siberut Selatan”, ucap Arifman.



Kunjungan tersebut didampingi Asisten Pemerintahan Dan Kesra, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Sosial P3A, Kabag Pembangunan Sekretariat Daerah dan Kepala Bidang Kesehatan Dinas Kesehatan. {Pro/Str}


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Mentawai Tegaskan Puskesmas Dan Pustu Serius Tangani Stunting

Terkini

iklan2

Iklan