Iklan

Pj Bupati Mentawai Sampaikan Point Penting dalam Realisasi Anggaran 2023.

Rabu, 07 Juni 2023, Juni 07, 2023 WIB Last Updated 2023-06-07T01:27:57Z

Pj. Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St ,M.Pi pada kegiatan Coffee Morning  di ruang rapat Kantor Bupati  usai Apel Gabungan , Senin ( 5 /6/2023 )

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT -
Penjabat Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St ,M.Pi menyebutkan masalah penanganan Stunting , inflansi dan Kemiskinan Ekstrim, merupakan tiga hal prioritas yang harus segera tuntas diselesaikan.



Tiga hal prioritas itu disampaikan Fernando dalam kegiatan Coffee Morning  di ruang rapat Kantor Bupati  usai Apel Gabungan , Senin ( 5 /6/2023 ) disaat Pj. Bupati menjelaskan beberapa capaian kerja yang harus direalisasikan dan menjadi perhatian pemerintah daerah.


Dalam arahannya Pj.Bupati menyampaikan  ada tiga hal yang harus di pastikan secara cepat, selesai dan tuntas seperti penanganan Stunting , inflansi dan Kemiskinan Ekstrim, serta Pj.Bupati meminta kepada para kepala OPD untuk dilihat, dipantau dan di pastikan selesainya tepat waktu dan sesuai dengan administrasi kegiatan yang dilaksanakan.


“Untuk realisasi ada tiga hal yang harus di pastikan Cepat, Selesai dan tuntas, para kepala OPD dan jajaran untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dan yang sudah terlaksana tolong di pantau, dilihat dan pastikan selesainya tepat waktu yang sesuai dengan administrasi  demi pembangunan di Kepulauan Mentawai dan keselamatan kita, selesai tapi tidak tuntas saya tidak mau hal seperti itu terjadi dan tolong di pastikan realisasi mantapkan dan kerjakan secara cepat, selesai dan Tuntas”.ucap Pj.Bupati.


Dalam pertemuan ini  PJ.Bupati berpesan agar membuat progres report  di power point jika sewaktu-waktu dibutuhkan dan diadakan rapat dadakan secara virtual para kepala opd siap dengan bahan yang diminta.


Pj.Bupati juga menyampaikan untuk tetap fokus pada Stunting, Inflasi dan Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Kepulauan Mentawai, untuk sosialisasi stunting harus di lakukan secara masif di segala penjuru serta pemasangan banner-banner untuk mengedukasi masyarakat tentang apa itu stunting dan bagaimana pencegahannya, untuk inflasi Pj.Bupati akan minta informasi dari BPS untuk keadaan di Mentawai.


Untuk penanganan Kemiskinan Ekstrim Pj.Bupati menyampaikan bahwa pemerintah daerah harus melakukan aksi nyata untuk menangani kemiskinan  salah  satunya melalui  pembangunan infrastruktur”. ( Str )


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Mentawai Sampaikan Point Penting dalam Realisasi Anggaran 2023.

Terkini

iklan2

Iklan