Iklan

Dorong Kesetaraan Gender, Pj Bupati Mentawai Ajak Kaum Perempuan Memiliki Daya Saing.

Rabu, 14 Juni 2023, Juni 14, 2023 WIB Last Updated 2023-06-14T07:01:35Z

Pj Bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak Saat Membuka Workshop


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT – Pj.Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak aja kaum perempuan memiliki daya saing guna mendorong kesetaraan gender dan inklusi sosial.

Hal itu dinyatakan Fernando saat membuka kegiatan Workshop Kesetaraan Gender dan Inklusi Sosial untuk mitigasi mangement risiko dan Adaptasi Perubahan Iklim dalam Program PKK di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (13/06).


Pada sambutannya, Fernando juga menyatakan rasa terima kasihnya Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia ( PKBI ) dan Yayasan Field Indonesia, yang telah  membantu pemerintah dalam penyusunan program-program kegiatan dalam membangun sumber daya masyarakat di mentawai.



"Dan ucapan terimakasih  kepada kelompok PKK, Dasawisma dan PKBI yang juga telah ikut ambil bagian dalam pembangunan,” Ujar Fernando.


Menurut Fernando, dalam upaya percepatan pencapaian sasaran pembangunan desa yang berkelanjutan menuju SDGs Desa diantaranya adalah dengan mewujudkan Desa Ramah Perempuan. 


Melalui desa ramah perempuan, organisasi perempuan di dukung melalui berbagai kegiatannya diantaranya ketelibatan kaum perempuan menyusun daftar kewenangan desa dan peraturan desa yang mengakomodir hak-hak perempuan, perencanaan dan pengawasan pembangunan serta pencegahan dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan bantuan hukum perempuan.


" Gerakan PKK pada hakekatnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah dengan prinsip partisipatif, melalui gerakan PKK ini di harapkan peran serta aktif segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan di tingkatkan, di harapkan dapat merata dan berkualitas," Pungkas Pj. Bupati. {Md}.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dorong Kesetaraan Gender, Pj Bupati Mentawai Ajak Kaum Perempuan Memiliki Daya Saing.

Terkini

iklan2

Iklan