Iklan

Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Lantik Penjabat Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai

Senin, 15 Mei 2023, Mei 15, 2023 WIB Last Updated 2023-05-15T03:22:36Z

Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekretaris Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kamis ( 11/5)

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - 
Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan lantik Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rinaldi, pada Kamis (11/5/2023) di aula Bappeda Mentawai.


Sesuai dengan Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 4 Tahun 2023 tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati, dan Penjabat Walikota, sesuai pasal 13 ayat 5 dimana Pejabat tinggi Pratama dalam hal ini Sekretaris Daerah ditunjuk oleh Pj. Bupati, maka jabatan Sekretaris Daerah harus diisi Penjabat Sekretaris daerah atau tidak boleh Pelaksana tugas (Plt) dan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Barat.


"Tugas Sekda cukup berat masih ada tugas masalah inflasi dan stunting perlu ditindaklanjuti, dan perlu ke lapangan, dan ini butuh kerja keras.termasuk masalah kemiskinan ekstrim", kata Martinus.


Ia juga menyampaikan termasuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pj. Sekda harus perkuat dan tetap menjalankan kerja sama yang baik untuk membantu dalam berbagai hal demi kemajuan Kabupaten Kepulauan Mentawai.


"Pak sekda harus bergerak cepat seperti transportasi dan apa lagi ada event Festival Pesona Mentawai yang akan datang pada bulan Juni 2023, ini perlu diperhatikan", ujar Martinus.


Kemudian lahan untuk lahan pembangunan perkantoran perlu diperhatikan nah ini adalah PR yang harus dikerjakan, tentang ketahanan pangan juga seperti Bulog harus segera ditandatangani.


Sementara Rinaldi mengatakan bahwa benar apa yang disampaikan oleh Pj. Bupati bahwa tugas Sekda cukup berat, menurut Rinaldi pelantikan Plt ke Pj sesuai aturan, apapun jabatannya kata Rinaldi soal tugas tetap dilaksanakan semua tugas akan dioptimalkan terutama kepada OPD. Selain itu Pelantikan Pj. Sekda juga bertujuan untuk mempermudah pengurusan administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai agar ada legalitasnya.


"Tugas Utama Sekda adalah mengkoordinir para teman teman kita di OPD untuk memaksimalkan lagi usaha usaha dalam rangka meningkatkan pembangunan", kata Rinaldi. (Str).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Lantik Penjabat Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan