Iklan

Katim Wasev TMMD Ke-116 Brigjen TNI Hamim Tohari,MA Kunjungi Mentawai

Minggu, 28 Mei 2023, Mei 28, 2023 WIB Last Updated 2023-05-28T02:18:07Z

Katim Wasev TMMD Ke-116 Brigjen TNI Hamim Tohari,MA berfoto bersama jajaran unsur pimpinan Forkopimda Pemkab Mentawai

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT -  Kunjungan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi ( Katim Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023, Brigjen TNI Hamim Tohari,MA, selaku Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad)  di sambut baik oleh Pemerintah Daerah setempat, Selasa ( 24/05/2023) di Ruang Sekretariat Kantor Bupati Km 5 Sipora Utara.

Pj Bupati dalam hal ini di wakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Nurdin mengatakan Pemkab Kepulauan Mentawai mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada jajaran TNI atas pelaksanaan kegiatan TMMD di Kepulauan Mentawai Khususnya di daerah Sipora.


‘’ Selamat datang di Mentawai Katim Wasev dan rombongan di Kabupaten Kepulauan mentawai, “Anai Leu Ita’’Alhamdulillah, tentunya kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya apa yang menjadi niat dan maksud kita bisa laksanakan dengan senang hati sehingga kita bisa menikmati keindahan Mentawai, kemudian program fisik TMMD ini kami di Mentawai yang sebelumnya terisolir sekarang aksesnya sudah terbuka. Sementara untuk program non fisiknya, yang juga mampu membuka dan menambah wawasan terutama masyarakat mentawai. Tentunya kami juga berharap kerjasama ini tidak hanya selesai pada TMMD saja, harapannya program-pembangunan terus berlanjut,” Ungkapnya. 


Sementara Brigjen TNI Hamim Tohari, MA, mengatakan tujuan kunjungan ke Mentawai ini untuk melakukan Evaluasi sekaligus Pengawasan, dan mengukur kinerja organisasi Satgas TMMD yaitu dari mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran agar kegiatan program TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.


Selain itu, kegiatan TMMD tersebut juga untuk membantu percepatan pembangunan di daerah dan membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-rakyat.


‘’sungguh luar biasa bagi kami bisa berada disini untuk melihat pelaksanaan TMMD ini sekaligus bisa melihat perkembangan bagaimana kondisi sosial, demografi, geografis, revolusi dan sebagainya, sehingga ini nanti bisa menjadi bahan bagi kami untuk melapor kepada pimpinan terkait dengan kebijakan kebijakan masalah TMMD kedepan.’’Terangnya.


Tohari juga menyebutkan Untuk sasaran fisik dan non fisik yang dikerjakan pada program TMMD ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kreatifitas masyarakat dalam mengangkat kualitas kehidupan kearah yang lebih baik, maju, sejahtera dan mandiri. Juga dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, patriotisme serta kesadaran berbela negara.


Ketua Tim Wasev juga berpesan untuk terus memelihara hubungan yang sudah terbina dengan baik di lintas sektoral antara aparat TNI dengan Polri, pemda maupun dinas/instansi terkait, aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin tangguh.


Agenda kegiatan tim wasev yang di dampingi asisten Pemerintahan dan Kesra Nurdin dan para kepala OPD  usai pertemuan dan paparan di Aula sekretariat daerah di lakukan kunjungan ke lokasi pembukaan jalan dan RTLH di Dusun Berkat. Kemudian peninjauan rehab rumah ibadah yang ada di Desa Sipora Jaya, Kampus AKN Mentawai dan temu ramah dengan masyarakat di Poskotis Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara.’’{Md}

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Katim Wasev TMMD Ke-116 Brigjen TNI Hamim Tohari,MA Kunjungi Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan