Iklan

Kejari Mentawai Ajak OPD Diskusi Komunikasi Publik

Selasa, 07 Maret 2023, Maret 07, 2023 WIB Last Updated 2023-03-07T04:55:11Z

Plt. Sekda Mentawai Rinaldi berfoto bersama Kajari Mentawai Heni Agustiningsih  dan jajaranya setelah gelar acara Diskusi Komunikasi Publik

SASARAINAFM.COM  | TUAPEJAT - 
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Mentawai mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diskusi Komunikasi  public tentang peran Kejaksaan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Serta Pengamanan Proyek Strategis di Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada Senin, (6/3/2023) di ruang rapat Sekretariat Daerah.


Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mentawai, Heni Agustiningsih menyampaikan bahwa Seksi Datun siap untuk berdiskusi Bersama dengan OPD kapanpun dan dimanapun bahkan 24 jam, sebab kata Heni memang tugas Datun, menurutnya salah satu yang menjadi OPD segan atau sungkan mungkin berprinsip akan mendekati masalah, namun kenyataannya kata Heni Datun bukanlah seperti itu.


Heni berharap kedepannya Kejari dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam hal ini OPD untuk membuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan tujuan tim Datun ingin melakukan sedini mungkin melakukan pencegahan dalam arti bukan saat ada masalah, tapi misalnya kata Heni kesepatakan yang dibuat namun tidak sesuai jalur.


“Manakala ditengah perjalanan apa yang sudah kita gariskan, kemudian bapak/ibu coba belokkan kami akan dengan tegas memutus kesepatakan tersebut,” kata Heni.


Dengan jabatannya saat ini sebagai Kajari Kepulauan Mentawai ia berharap kedepan akan jauh lebih baik lagi dengan didampingi Jaksa Pengacara Negara, Kejari Kepulauan Mentawai.


Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Mentawai, Rinaldi mengatakan bahwa Kejaksaan ada untuk Pemkab Mentawai dan masyarakat Mentawai, dimana tujuannya adalah untuk perubahan dan dimanfaatkan untuk suksesnya pelaksanaan program Pemerintah, baik program strategis Nasional maupun program strategis daerah termasuk program – program kegiatan lainnya.


“Kita diharapkan oleh beliau (Kajari) untuk semua OPD untuk bisa menjalin kerja sama dan ini merupakan hal yang baik bagi kita semua,” ujarnya.


Ia juga menyebutkan rencana dan kegiatan Kejari sangat disambut baik oleh Pemkab Mentawai yang nanti nya melalui Insperktur bagaimana prosesnya nanti dan Kejari dipersilahkan untuk diskusi dengan OPD – OPD kapan saja. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kejari Mentawai Ajak OPD Diskusi Komunikasi Publik

Terkini

iklan2

Iklan