Iklan

Demi Penurunan Angka Stunting. Pemkab Mentawai Serius Lakukan ini

Rabu, 08 Maret 2023, Maret 08, 2023 WIB Last Updated 2023-03-08T04:15:57Z

Penandatangan Komitmen Bersama TPPS dalam rangka percepatan penurunan stunting Kabupaten Kepulauan Mentawai  di Bapedda Mentawai,  Selasa (7/3-2023)

SASARAINAFM.COM | TUPEJAT -
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting atau TPPS. Pembentukan TPPS di kabupaten berjuluk " Bumi Sikerei " ini menurut Plt. Sekretaris Daerah Mentawai Rinaldi dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia yang sehat, kuat, cerdas dan produktif serta pencapaian pembangunan yang berkelanjutan. 


Pembentukan Tim Percepatan Penurunan Stunting atau TPPS dinilai dapat mengejar target untuk mempercepat menurunkan angka stunting, seperti yang dilakukan pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia yang sehat, kuat, cerdas dan produktif serta pencapaian pembangunan yang berkelanjutan.


Hal itu dikatakan Penjabat Bupati Kepulauan  Mentawai Martinus Dahlan yang diwakili Asisten III Administrasi  Umum Sekretariat Daerah Dul Sumarno pada acara Rembuk Stunting dan Penandatangan Komitmen Bersama TPPS dalam rangka percepatan penurunan stunting Kabupaten Kepulauan Mentawai  di Bapedda Mentawai,  Selasa (7/3-2023)


Mehurut Dul Sumarno komitmen bersama TPPS di Kabupaten Kepulauan Mentawai dapat menghasilkan suatu gerakan yang terkoordinasi, terintegrasi, konvergen, dan simultan dalam upaya mempercepat penurunan stunting khususnya di Mentawai.


‘’ harapan kita memang harus ada tim gabungan yang membantu baik itu Camat, Desa, dan tim kesehatan harus bekerjasama, karena kalau hanya kerja di lintas sektoral, itu tidak akan bisa terlaksana," Ungkap Dul Sumarno


Dulsumarno juga meminta seluruh OPD bersedia menjadi Bapak atau iu asuh dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di kabupaten  kepulauan Mentawai.


Sementara Kepala Bapedda Mentawai, Sahat Pardamaian menargetkan  pada tahun 2024 angka penurunan stunting di Mentawai harus mencapai 14 persen, untuk mencapai targt itu pihaknya meminta seluruh aparatur di kabupaten sampai aparatur desa wajib ikut berpartisipasi dan berperan  untuk mengurangi resiko stunting yang ada di Kepulauan Mentawai. 


‘’ TPPS ini tentu sesuai dengan target di 2024 penurunan stunting harus 14 persen. Bagaimana stunting di kepulauan Mentawai ini bisa menurun dan target kita tercapai, tentu bagamana desa berperan termasuk opd harus fokus dan tidak anggap sepele masalah stunting ini. Jadi butuh kerjasama tim atau kerjasama seluruh pihak dalam hal penanganan stunting ini," Ujar Sahat


Hadir pada acara penandatanganan komitmen Bersama TPPS percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kepulauan Mentawai, diantaranya, Camat, Desa, Kepala Bapedda, OPD di lingkup Kabupaten Kepulauan Mentawai dan di saksikan langsung oleh BKKBN dan Asisten III Dulsumarno. {MD}

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Demi Penurunan Angka Stunting. Pemkab Mentawai Serius Lakukan ini

Terkini

iklan2

Iklan