Iklan

Gelar Rapat Koordinasi, PJ Bupati Kepulauan Mentawai Meminta Perhatian Kepala OPD Terkait Beberapa Hal

Senin, 28 November 2022, November 28, 2022 WIB Last Updated 2022-11-28T13:20:05Z

Rapat Koordinasi di ruang rapat kantor Bupati

Sasarainafm.com I Tuapejat
- Gelar rapat koordinasi bersama kepala OPD, Pj.Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan meminta seluruh OPD bersinergi mengawal isu - isu aktual yang berkembang saat ini. Selain itu, terkait percepatan pembangunan, percepatan penanggulangan Inflasi, dan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.


Martinus mengatakan, untuk penanganan dampak inflasi, perlu dilakukan sidak ke lapangan oleh satgas pangan terkait harga yang tidak stabil. Kemudian, operasi pasar murah di kecamatan-kecamatan untuk mengurangi beban masyarakat.


Ia juga menegaskan, tidak ada lagi OPD yang mengadakan pelatihan atau diklat di Padang, karena tidak berdampak pada perekonomian masyarakat di Mentawai dan lebih baik melakukan kegiatan pelatihan di Mentawai, agar dampak ekonominya di rasakan oleh UMKM di Mentawai.


"Kepala OPD juga diharapkan tertib administasi kelengkapan fisik SPJ dan memperhatikan dengan teliti fisik pembangunan sebelum melakukan Provisional Hand Over (PHO) agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari,"ujar PJ Bupati Kepulauan Mentawai di ruang rapat Kantor Bupati, Minggu (27/11/2022).


Ia mengimbuhkan, agar Dinas Pariwisata menggelar kegiatan - kegiatan Kepariwisataan di Desa - Desa agar menarik wisatawan luar berkunjung ke Mentawai dengan adanya agenda - agenda kepariwisataan, sehingga turut meningkatkan perekonomian masyarakat. 


"Gempa yang terjadi di Cianjur (22/11/22) lalu, mengetuk hati kita untuk ikut membantu meringankan beban saudara kita di sana. Kita mengharapkan partisipasi para  kepala OPD untuk ikut memberikan sedikit bantuan untuk korban terdampak gempa di Cianjur," pungkasnya.(KS/humas)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar Rapat Koordinasi, PJ Bupati Kepulauan Mentawai Meminta Perhatian Kepala OPD Terkait Beberapa Hal

Terkini

iklan2

Iklan