Iklan

Warga Keluhkan Akses Jaringan Telekomunikasi Baru di Pulau Siberut, Begini Kata Pihak Telkomsel

Senin, 26 September 2022, September 26, 2022 WIB Last Updated 2022-09-26T15:04:02Z

(Foto:Ilustrasi)

Sasarainafm.com I Tuapejat
- Empat Tower BTS reguler yang baru dibangun oleh pihak PT  Telkomsel di Pulau Siberut Kabupaten Kepulauan Mentawai telah on air.

 

Diantaranya, di Pasakiat Peipei sejak 19/8/2022, Pokai 9/9/2022,

Maileppet 12/9/2022, dan Saibi 21/9/2022 lalu.


Kini, masyarakat di sana sudah bisa menikmati akses telpon maupun internet 4G.


Namun, beberapa warga mengeluhkan terkait akses jaringan telekomunikasi yang tidak on air 24 jam dan akses internet yang kurang lancar meskipun warga berada di dekat site.


Menanggapi hal tersebut, Manager Network Telkomsel Areal Padang, Andi Suapril mengatakan bahwa tim proyek sedang dalam proses pengecekan empat site tersebut.


"Nanti kami update lagi kondisinya karena site ini masih baru, jadi belum sempurna. Yang penting bisa OA dulu, kemudian terkait kekurangan-kekurangan paralel akan difulfill dan akan terus kami kawal optimalisasinya,"ujar Andi Suapril saat dihubungi melalui WhatsApp, Senin (26/9/2022).


Selain itu, imbuhnya, Ia juga meminta tim proyek melakukan pengecekan backup batreinya dimana ada kemungkinan masalah pada rectifiernya.


Kini, pihak Telkomsel juga akan kembali mengejar target pembangunan tower BTS ke arah Selatan dan mengupayakan agar  layanan internet 4G di sana bisa On Air.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Keluhkan Akses Jaringan Telekomunikasi Baru di Pulau Siberut, Begini Kata Pihak Telkomsel

Terkini

iklan2

Iklan