Iklan

SAR KELAS B MENTAWAI GELAR LATIHAN BEREGU DI KETINGGIAN DAN AIR

Minggu, 28 Agustus 2022, Agustus 28, 2022 WIB Last Updated 2022-08-28T14:28:54Z

Tim SAR Kelas B Mentawai (foto:SAR Mentawai)

SASARAINAFM.COM I TUAPEJAT
- SAR Kelas B Mentawai menggelar latihan beregu di ketinggian dan di air dalam rangka meningkatkan kapasitas tim rescuer dalam melakukan upaya pencarian dan pertolongan kepada warga.


Kegiatan latihan beregu di air dilakukan di sekitar Pantai Jati Desa Tuapejat  Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sementara latihan beregu di ketinggian digelar di Bukit Desa Goiso’ Oinan.


Latihan beregu dilakukan selama enam hari, dari senin hingga sabtu, 22-27/08/2022 yang dibagi pada area ketinggian dan di air.


“Tujuannya, untuk  meningkatkan kapasitas dan kualitas seorang rescuer dan tenaga pendukung rescuer dalam memberikan pelayanan pencarian dan pertolongan pada warga,”ujar Akmal Kepala Kantor SAR Kelas B Mentawai, Sabtu (27/08/2022).


Pada ketinggian maupun di jurang, kata Akmal, tim Rescuer diberikan pengetahuan dan teknik memberikan pertolongan kepada warga yang hilang maupun terjatuh.

Begitu juga di air, tim rescuer maupun tenaga pendukung rescuer dibekali praktek menggunakan  peralatan di air seperti perahu karet  dan mengaplikasikan peralatan aqua eye yang dapat mendeteksi korban di dalam air.

Pelatihan berjalan lancar tanpa kendala selama kurang lebih seminggu.


Harapannya, melalui  pelatihan beregu di ketinggian dan di air dapat meningkatkan kesiapsiagaan SAR melakukan upaya search and rescue. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SAR KELAS B MENTAWAI GELAR LATIHAN BEREGU DI KETINGGIAN DAN AIR

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan