Iklan

Tim Penilai TP PKK Sumbar Lakukan Penilaian Gerak PKK di Desa Matobe Sipora Selatan

Sabtu, 18 Juni 2022, Juni 18, 2022 WIB Last Updated 2022-06-18T15:54:34Z

Kedatangan Tim Penilai TP PKK Sumbar disambut dengan tarian tradisonal  di Desa Matobe Sipora Selatan

SASARAINAFM.COM |  MATOBE
- Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Fitria Amalia Audy beserta rombongan  melakukan penilaian gerakan PKK dari Pokja satu hingga empat tahun 2022 tingkat provinsi Sumbar di Desa Matobe Kecamatan Selatan, Senin (13/6/2022).


"penilaian ini merupakan bagian dari program kerja tim penggerak PKK Provinsi Sumbar untuk memantau dan mengevaluasi capaian 10 program kelompok PKK yang telah dilaksanakan di Mentawai," tutur Fitria Amalia Audy dalam sambutannya di halaman kantor Desa Matobe.



Ia menyebutkan ada lima jenis lomba atau penilaian yang dilakukan pada satu lokasi di masing-masing Kabupaten.


Kategori penilaian diantaranya, tertib administrasi PKK dengan PJ Sekretaris, pola asuh anak dan remaja di era digital, lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dimana tahun ini diubah strategi pemasaran secara online melalui vlog. 


Kemudian, penilaian kawasan halaman asri, teratur, indah, dan nyaman melalui pemanfataan pekarangan dengan menanam tanaman sayuran, buah-buahan, obat, bunga, maupun memelihara ternak. Terakhir, penilaian Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 


Ia mengapresiasi atas partisipasi TP PKK dari Kabupaten Kepulauan Mentawai, mengingat dua tahun terakhir vakum akibat pandemi covid-19 dan berharap ke depan dapat selalu berpartisipasi.


Ia juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku meskipun covid-19 telah melandai.


Pada tempat yang sama PJ Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan menyampaikan apresiasi atas kunjungan tim penilai tersebut.


Ia berharap TP PKK di Bumi Sikerei dapat lebih proaktif, berinovasi,  menyumbangkan gagasan, dan berkontribusi terhadap pembangunan di daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai maupun dalam kegiatan sosial.


"Melalui penilaian ini semoga lebih termotivasi, semangat, bersinergi, berkoordinasi, kolaborasi dengan stakeholder manapun dan semua elemen masyarakat," tuturnya.


Hal senada juga disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai Prissilia Dahlan.


Menurutnya, peran dan antusiasme masyarakat sangat tinggi berpartisipasi dalam penilaian tersebut.


"Melalui hasil penilaian laporan, ekspos, dan penilaian lapangan, harapannya masyarakat lebih termotivasi lagi untuk hasil yang lebih baik," tutupnya. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Penilai TP PKK Sumbar Lakukan Penilaian Gerak PKK di Desa Matobe Sipora Selatan

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan