Iklan

Danlantamal II Padang: Posal Simaobbuk Akan Ditingkatkan Menjadi Lanal Tipe C

Kamis, 03 Februari 2022, Februari 03, 2022 WIB Last Updated 2022-02-03T07:20:52Z

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet bersama Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono saat gelar pertemuan di aula Kantor Bupati di Tuapejat


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT -  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Mentawai, Rabu (2/2/2022).

"Tujuan kedatangan kami untuk menjalin silaturahmi dengan Pemerintah daerah setempat, mendapatkan informasi dan wawasan terkait kondisi wilayah  Kepulauan Mentawai, dan nantinya akan meningkatkan status Pos TNI AL (posal) Simaobbuk menjadi Lanal tipe C dengan membentuk Lanal persiapan Mentawai,"tutur Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono dalam sambutannya di Aula Sekretariat Daerah Mentawai.


Ia berharap Pemerintah daerah Mentawai turut mendukung memberikan sarana dan prasarana, khususnya lahan yang akan di bangun Mako Lanal, perumahan prajurit serta fasilitas penunjang lainnya.


Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono beserta rombongan berfoto bersama Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet usai pertemuan

 

Dalam moment tersebut, Deputi bidang usaha mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya yang turut hadir berharap agar upaya menyatukan keamanan, berdampingan dengan kesehatan, dan ekonomi sehingga bisa membawa Mentawai lebih baik ke depan.


Sementara itu, Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet meminta kepada pihak Lantamal II Padang maupun Kementrian Koperasi dan UKM agar memberikan perhatian lebih untuk membantu meningkatkan keamanan dan perekonomian di daerahnya.


"Pertumbuhan ekonomi di Mentawai masih di bawah rata-rata Sumatera Barat, kemudian tingkat kemiskinan di atas rata-rata Sumatera Barat. Adapun usaha mayoritas yang ada usaha mikro,"ujarnya.


Yudas mengatakan bahwa meskipun masih berstatus 3T, namun Mentawai sangat berpotensi sebagai destinasi wisata kelas nasional dan dunia, secara geografis lokasinya strategis sehingga perlu pengamanan maksimal di Kepulauan Mentawai, dan memiliki SDM yang juga bisa bersaing dengan dunia luar.


Dengan demikian, perlu kerjasama dan kolaborasi seluruh pihak memajukan dan mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danlantamal II Padang: Posal Simaobbuk Akan Ditingkatkan Menjadi Lanal Tipe C

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan