Iklan

Wabup Mentawai Launching Operasi Pasar Minyak Goreng di Tuapejat

Sabtu, 29 Januari 2022, Januari 29, 2022 WIB Last Updated 2022-01-29T16:43:28Z

Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake saat menunjukkan kemasan minyak goreng

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake secara resmi melaunching operasi pasar minyak goreng merek camar dan harumas di halaman Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Mentawai pada Kamis (27/01/2022).


Operasi pasar minyak goreng digelar untuk menekan harga minyak goreng yang fantastis sejak Natal dan tahun baru dan demi membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau.


Minyak goreng  tersebut merupakan produksi PT Padang raya cakrawala (Apical) di Teluk Bayur dan dijual seharga Rp, 14.000 per liter.


Julianus Tarigan, GM PT Padang raya cakrawala (Apical) mengatakan bahwa operasi pasar minyak goreng ini sebelumnya dimulai di Kota Padang dan telah mendistribusikan 20.000 liter minyak goreng, Kabupaten Pesisir Selatan 10.000 liter, dan di Tuapejat 10.000 liter.


Ia menyebutkan bahwa kegiatan tersebut didukung oleh Kementerian Perdagangan, kementerian koordinator bidang perekonomian, dan Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (Gimni).


"Harapan kita operasi pasar ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan terimakasih atas dukungan semua pihak,"tutur Julianus.


Pada tempat yang sama, Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake berharap agar operasi pasar bisa digelar di Pulau lainnya dan ke depan transportasi laut yang menghubungkan Padang ke Tuapejat ada setiap harinya untuk mendistribusikan barang, sehingga memperkecil kemungkinan harga jual yang tinggi.


Kemudian, kerjasama jangka panjang dengan PT Padang raya cakrawala (Apical) bersama stakeholder di Kepulauan Mentawai, dan adanya operasi pengawasan barang kadaluwarsa (expired) setiap tahunnya.


Operasi pasar ini digelar Kamis-Jumat (27-28 Januari 2022). Acara diakhiri dengan penyerahan minyak goreng secara simbolis kepada beberapa masyarakat. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Mentawai Launching Operasi Pasar Minyak Goreng di Tuapejat

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan