bannerwebsasarainaedit

Iklan

Pemuda Kreatif Ternate, Siaran Bareng Ganjar Pranowo, Begini Asiiknya...

Minggu, 17 Oktober 2021, Oktober 17, 2021 WIB Last Updated 2021-10-17T07:08:27Z

Gaya Santai Ganjar Pranowo saat siaran di Radio Istana FM Ternate

SASARAINAFM.COM |TERNATE - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi kafilah Seleksi Tilawatil Quran Jawa Tengah yang akan tampil di STQ Nasional ke XXVI, DI Ternate Maluku Utara. Dalam kunjungannya ke Ternate, Ketua Umum Persatuan Radio TV Daerah Seluruh Indonesia ini juga menyempatkan diri siarand Radio Istana FM Ternate.


“ Ini kali kedua saya siaran di Radio, kemarin di Papua, sekarang di Istana FM, wah ini radionya Sultan, berarti yang siaran para pangeran ini,” Ujar Ganjar  menjawab sapaan pembuka dari Host Istana FM Bayu Wisnu pada program Talkshow radio yang ngobrolin market place, music etnik dan industri kopra, dengan tema Bangga Produk Indonesia, Minggu (17/2021)


Di kesempatan itu,  penyiar Radio Istana FM, Bayu Wisnu juga mempertemukan Ganjar  dengan  Fadli Arifin, pendiri dan CEO Pasar Ternate, Hasan Ali dari Komunitas Musik Etnik, dan M. Taib M. Asyik seorang petani Kopra.


“ Ternate indah dan luar biasa, saya sampai ke Tobelo kemarin, waduh makanannya enak sekali ada sayur bunga pepaya dan kangkung, ujar Ganjar saat ditanya apa yang menarik di Ternate.


Ganjar Pranowo yang juga memimpin organisasi Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh  Indonesia (INDONESIAPERSADA.ID) ini menyebut di era perkembangan teknologi saat ini radio bukan sekedar di dengar tapi juga bisa ditonton, sehingga sekarang ada istilah menonton radio, dan ditengah persaingan media yang luar biasa, radio harus bisa bangkit untuk kembali diterima oleh masyarakat, itulah kata Ganjar mengapa dirinya bersedia di “ dapuk” sebagai ketua umum Indonesiapersada.id disamping juga menerima amanah dari Gus Ipul ( Syaifullah Yusuf ) Walikota Pasuruan yang sebelumnya merupakan ketua umum dari organisasi radio tv berplat merah ini.


“ Innalillahin wainalillaihi rojiun, iya awalnya kan saya diskusi dengan sahabat saya Gus Ipul tentang radio daerah ini, radio dan tv daerah ini kan banyak dan dalam perkembangannya. Dari diskusi itu dia bilang, mas Ganjar saya sudah selesai,  jadi saya minta mas Ganjar sebagai ketuanya, sudah begitu aja,” Ujar Ganjar.


Selama siaran berlangsung, Ganjar yang diposisikan sebagai presenter itu juga berdialog dan memberikan support pada para nara sumber lainnya yang dihadirkan.


“ ini menarik kita kumpul disini, para pemuda kreatif Ternate, ada yang menekuni musik etnik, Kreator market place dan juga petani kopra,  ini mudah-mudah di dengar ya siaran kita sehingga dapat dikembangkan lebih baik kedepan, Halo-halo semua di dengarkan ya,” Teriak Ganjar mengajak para pengambil kebijakan di Ternate dan Maluku Utara turun membantu kreatifitas usaha warganya.


Selain siaran di Radio, dalam kunjungan ke Ternate itu, Ganjar juga sempat menghadiri beberapa acara diantaranya kumpul bareng pemuda dari berbagai komunitas di kota Ternate yang mengajak sharing Ganjar tentang berbagai persoalan anak-anak muda. Dari persoalan proses kreatif sampai menyangkut peluang usaha bagi pemuda, kemudian Ganjar juga menyempatkan menelusuri jejak Presiden Soekarno di Keraton Ternate, dan kegiatan lainnya. (dio)


Siaran Ganjar Pranowo bersama Pemuda Kreatif Ternate di Radio Istana FM, dapat disimak kembali melalui rekaman dibawah ini :



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemuda Kreatif Ternate, Siaran Bareng Ganjar Pranowo, Begini Asiiknya...

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan