bannerwebsasarainaedit

Iklan

Sedang Asyik Tidur, 2 Buah HP Milik Satpam DPRD Mentawai Raib Dicuri Orang

Jumat, 13 Agustus 2021, Agustus 13, 2021 WIB Last Updated 2021-08-13T09:22:51Z

Ilustrasi

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT – Dua unit Handphone milik Satpam di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Mentawai, raib dicuri orang pada Selasa (10/8/2021) sekira pukul 06.30 WIB.


Kanit IV Jatanras, Polres Kepulauan Mentawai, Bripka Arfantias Sababalat mengatakan kronologis kejadian berawal saat pelaku saat itu mendatangi pos penjagaan DPRD Mentawai dengan modus untuk bermain WiFi juga ditemani salah satu Satpam yang dikenal pelaku pada Senin (9/8/21).


Saat kejadian korban sedang tertidur meletakan Handphone dengan merk Redmi 7 di dekatnya di samping kursi sofa dan satu lagi handphone merk Oppo A 1K warna hitam dalam kondisi di cas yang berada di atas kursi.


“Korban terbangun pukul 05.00 WIB saat itu korban mau ke kamar mandi sambil menghidupkan musik, kemudian korban hendak mau pulang sekira pukul 06.00 WIB kedua handphone hilang” katanya melalui WA, Kamis (12/8).


Dengan kejadian tersebut korban langsung melaporkan kehilangan handphonenya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kepulauan Mentawai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / K / 30 / VIII / 2021 / SPK-A, tertanggal 10 Agustus 2021, tentang dugaan perkara tindak pidana pencurian.


Sengan laporan tersebut pihak Polres melalui Satreskrim  langsung bergerak cepat untuk pengecekan kejadian pencurian di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan meminta keterangan para saksi sekaligus penyelidikan.


Usut punya usut,  personel reskrim mendapat identitas pelaku dugaan tindak pidana pencurian dan sekaligus melakukan pencarian keberadaan pelaku yang berinisial B (30) merupakan mantan Pegawai Honor (PH) di DPRD Kepulauan Mentawai dan juga merupakan mantan narapidana perjudian.


“Kita sudah mengamankan pelaku dan menurut pengakuannya bahwa dia yang mengambil HP tersebut dan sudah menunjukan barang bukti kepada petugas, bahwa itu benar, nah selanjutnya barang bukti bersama pelaku diamankan di Polres Kepulauan Mentawai untuk proses hukum," kata Arfantias. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sedang Asyik Tidur, 2 Buah HP Milik Satpam DPRD Mentawai Raib Dicuri Orang

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan