bannerwebsasarainaedit

Iklan

Peduli Lingkungan, KNPI Tanam Pohon Pinago Di Kawasan Homestay Mapaddegat

Senin, 30 Agustus 2021, Agustus 30, 2021 WIB Last Updated 2021-08-30T07:31:52Z

Wakil Bupati Kepulauan Mentawai,  Kortanius Sabeleake yang turut melakukan penanaman pohon Pinago bersama Fadly Amran, Walikota Padang Panjang selaku ketua DPD KNPI Sumbar 

SASARAINAFM.COM │TUAPEJAT - Himpunan DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat melakukan penanaman pohon Pinago, sejenis beringin pantai di kawasan homestay Mapaddegat, Sipora Utara  pada kamis (26/8/2021) dalam rangkaian kegiatan Rapimpurda ke XV.


Penghijauan pantai dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemuda dalam mengantisipasi semakin luasnya abrasi di kawasan wisata bahari di pantai Mapaddegat.


Wakil Bupati Kepulauan Mentawai,  Kortanius Sabeleake yang turut melakukan penanaman pohon Pinago bersama Fadly Amran, Walikota Padang Panjang selaku ketua DPD KNPI Sumbar menegaskan bahwa konservasi lingkungan sangat penting agar dikelola dengan baik dan masyarakat dapat terhindar dari malapetaka.


"Jika pulau menjadi kering dan hutan dieksploitasi hingga gundul, maka susah mengembalikannya. Namun jika alam kita lestarikan, generasi penerus bisa menikmatinya, dan segala aspek  kehidupan bisa seimbang," ujar Korta di Mapaddegat, kamis (26/8/2021).


Korta berharap kawasan pantai dapat bertahan dari abrasi dan ke depan generasi muda melanjutkan perawatan dan penyeimbangan alam di wilayah tertentu.


"Mari kita budidayakan, tanam, dan rawat alam kita agar tetap asri. Tidak bisa menunggu secara alami karena pengikisan alam lebih cepat daripada pertumbuhan,"imbuhnya.


Pada tempat yang sama, Fadly Amran, Walikota Padang Panjang selaku ketua DPD KNPI Sumbar mengapresiasi Wakil Bupati Kepulauan Mentawai sebagai pemerhati lingkungan.


Fadly juga turut mengajak pemuda agar betul-betul menjaga dan melestarikan lingkungan, salah satunya menanam pohon dan menjaga kebersihan untuk konservasi lingkungan sehingga Mentawai menjadi tujuan kunjungan turis lokal dan mancanegara.


 "Saya berharap pemuda-pemudi aware terhadap kelestarian lingkungan dan ke depan menjadi agen-agen yang betul-betul mengerti bahwa kita hidup dengan lingkungan dan kitalah yang bertanggungjawab untuk melestarikannya. Bahwasanya lingkungan tidak akan bertambah namun penggunaannya bertambah,"harap Fadly.


Melalui kegiatan tersebut, Fadly mengusulkan taman di kawasan homestay Mapaddegat menjadi taman pemuda sebagai pembelajaran ke depan melalui aksi penghijauan yang telah dilakukan.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Lingkungan, KNPI Tanam Pohon Pinago Di Kawasan Homestay Mapaddegat

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan