Iklan

P2KD Desa Madobag Tetapkan 5 Cakades Masa Bakti 2021/2027

Kamis, 03 Juni 2021, Juni 03, 2021 WIB Last Updated 2021-06-03T06:30:42Z

Calon Kepala Desa Madobag mas Bakti 2021 - 2027

SASARAINAFM.COM│MADOBAG  - 
Jelang Pemilihan Kepala Desa di beberapa Kecamatan di Kepulauan Mentawai, Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Madobag, Kecamatan Siberut Selatan, tetapkan 5 (lima) Calon Kepala Desa (Cakades) masa bakti 2021 - 2027.


Penetapan Cakades Desa Madobag sesuai dengan surat keputusan Ketua KP2KD Desa Madobag dengan Nomor. 02/SK-P2KD-DS-MDG/V-2021, tentang Penetapan Calon Kepala Desa Madobag, Kecamatan Siberut Selatan masa bakti 2021-2027.


Adapun nama-nama Cakades yang ditetapkan yaitu, Fanisius Sagurujwu SE, Yohanes Tasirikeru, Jano Kerei Sagoroujou S. IP, Ilarius Sailuluni, dan Fransiskus Samapoupou. 


Sementara hasil undian penetapan nomor urut Cakades tersebut yakni, nomor 1. Jano Kerei Sagoroujou S. IP, 2. Yohenes Tasirikeru, 3. Ilarius Saluluni, 4. Fransiskus Samapoupou, 5. Fanisisu Sagurujwu. 


Salah satu Cakades Desa Madobag, Ilarius Saluluni mengatakan jika ia bisa duduk menjabat sebagai kepala Desa Madobag, tentunya ia sudah merancang visi dan misinya sebagai kepala Desa nantinya, yaitu melanjutkan penyelenggaraan Pemerintah Desa sebagai organisasi pelayanan publik dalam hal mensejahterakan masyarakat di desa. 


"Bukan hanya itu kita juga punya beberapa program ke depan salah satunya meningkatkan sumber daya pendapatan dan ekonomi melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)," katanya saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (3/6/2021). 


Tak hanya itu, bahkan ia menyebutkan pendidikan juga perlu diperhatikan dalam bentuk fasilitas penunjang serta fasilitas pendukung pendidikan lainnya. 


Kemudian, Desa Madobag sebagai daerah pertanian juga perlu diperhatikan seperti peningkatan produksi tani serta penunjang pertang termasuk jalan. 


"Pembinaan kelompok pertanian dan jalan produksi pertanian perlu diperhatikan, termasuk mendorong penggunaan teknologi tepat guna dalam pembangunan pertanian, dan tentunya masih banyak program-program yang mau kita wujudkan," katanya. 


Sementara Ketua KP2KD Desa Madobag, Emilius Salakkopa menyampaikan bahwa penetapan Cakades sudah sesuai prosedur dan akan dilakukan kampanye mulai dari 5 - 12 Juni 2021 dan masa tenang selama 2 hari sebelum pemilihan Kepala Desa yang mana diselenggarakan di beberapa Desa di Kepulauan Mentawai pada hari Rabu 16 Mei 2021 mendatang. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • P2KD Desa Madobag Tetapkan 5 Cakades Masa Bakti 2021/2027

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan