Iklan

143 Calon Kepala Desa di Mentawai Akan Berlaga Pada Pilkades Serentak

Senin, 14 Juni 2021, Juni 14, 2021 WIB Last Updated 2021-06-14T01:44:16Z

Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Mu'at bersama perwakilan unsur pimpinan Forkopimda menandatangani deklarasi damai dan komitmen bersama pelaksanaan Pilkades 2021



SASARAINAFM | TUAPEIJAT- Penyelenggaraan pemilihan kepala desa secara serentak di Kabupaten Kepulauan Mentawai akan segera dilaksanakan pada Rabu (16/06/2021) mendatang.


Perhelatan pesta demokrasi ini digelar di 31 desa, 175 TPS di 10 kecamatan, dengan Calon Kepala desa sebanyak 143 orang.


Terkait pengamanan pada pemilihan Kepala desa tersebut, Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Mu'at menyatakan bahwa Polri siap bersinergi bersama TNI dan Linmas untuk menjaga situasi aman, damai, dan kondusif.


"Kita akan melibatkan sekira 60 personil Polri yang akan didukung dengan personil TNI dan Linmas," ujar AKBP Mu'at usai apel gabungan gelar pengamanan pemilihan kepala desa dan penandatanganan deklarasi damai dan komitmen bersama di kantor Bupati Kepulauan Mentawai beberapa waktu lalu.


Kapolres Kepulauan Mentawai menyebutkan bahwa terkait peta kerawanan, akan memberikan perhatian khusus di Desa Taikako di Sikakap. Sementara desa lainnya tergolong aman dan kondusif.


Pada tempat yang sama, Dandim 0319 Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto juga menyampaikan bahwa personil TNI siap membackup pengamanan Pilkades. 


"Saya mengingatkan dan mengajak semua pihak untuk mensukseskan Pilkades sebagai langkah awal menuju pembangunan berikutnya agar berkontribusi positif pada proses pembangunan Mentawai ke depannya," tuturnya. (KS)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 143 Calon Kepala Desa di Mentawai Akan Berlaga Pada Pilkades Serentak

Terkini

iklan2

Iklan