Iklan

Dinas Kominfo Mentawai Serahkan Bantuan Radio Analog Kepada Masyarakat

Jumat, 12 Maret 2021, Maret 12, 2021 WIB Last Updated 2021-03-12T14:27:56Z

sebagian penerima radio berfoto bersama

SASARAINAFM.COM│TUAPEJAT  -
Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Mentawai menyerahkan bantuan berupa radio analog, khususnya kepada pendengar setia radio sasaraina.


Radio diserahkan langsung kepada masyarakat di kantor Dinas Kominfo Mentawai sejak Rabu (10/3/2021).


Sedikitnya, bantuan 114 unit radio analog tersebut bersumber dari APBD Kominfo tahun 2020 lalu yakni sekira  Rp.56. 800.0000.


Adapun sasaran bantuan tersebut diberikan kepada warga di sekitar Tuapejat, Sioban, pesisir pantai, Taileleu, dan Muara Siberut.


Sekretaris Kominfo Mentawai, Roger Saleleubaja menyampaikan tujuan pengadaan radio tersebut untuk membantu penyebarluasan informasi khususnya di Bumi Sikerei kepada masyarakat, selain sebagai hiburan.


Ia mengimbuhkan, siaran radio saat ini, khususnya Sasarainafm, selain didengar secara analog, namun juga bisa disaksikan melalui siaran streaming yang menyajikan berita lokal dan nasional.


"Siaran radio bisa diakses secara online asalkan kuota internetnya tersedia. Namun, radio analog juga membantu masyarakat mendapatkan informasi tanpa harus terhubung internet," ujarnya beberapa waktu lalu.


Salah satu pendengar setia Radio Sasaraina, Guntur menyebutkan bahwa selama ini dengan mendengarkan radio, selain terhibur dengan rangkaian lagu yang diputar, namun juga bisa mengetahui informasi terbaru yang disampaikan para penyiar.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Kominfo Mentawai Serahkan Bantuan Radio Analog Kepada Masyarakat

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan