Iklan

Aplikasi New PLN Mobile Mudahkan Masyarakat Dapat Layanan PLN

Rabu, 24 Februari 2021, Februari 24, 2021 WIB Last Updated 2021-02-24T01:42:28Z

Ravi Fernandez saat menunjukkan aplikasi PLN Mobile

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - Dalam rangka memberi kemudahan dan efektivitas dalam pelayanan kepada pelanggan listrik, PLN meluncurkan aplikasi New PLN Mobile (NPM).

Ravi Fernandez, Manager PLN ULP Tuapeijat  menyebutkan bahwa aplikasi tersebut sebenarnya launching sejak 2020 lalu, namun masih di lingkup internal PLN. Tahun 2021 aplikasi NPM reami diperkenalkan kepada seluruh pelanggan PLN se tanah air.

"Semua proses pelayanan yang biasanya melalui kantor PLN, saat ini dipermudah dengan mengakses aplikasi new PLN mobile. Jika ingin mengadu, bisa langsung di aplikasi ini tanpa harus ke kantor," tutur Ravi Fernandez di ruang kerjanya, selasa (23/2/2021).

Beberapa kemudahan pelayanan yang bisa dinikmati pelanggan PLN diantaranya, pembayaran tagihan listrik, pembelian token, pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, pengaduan dan keluhan, baca meter mandiri, dan informasi kelistrikan lainnya.

"Semua layanan PLN sudah terintegrasi dalam aplikasi tersebut. Permohonan tersebut nantinya akan ditindaklanjuti langsung oleh PLN," imbuhnya.

Selanjutnya, Ravi mengatakan bahwa setiap pelanggan dapat mendaftarkan 4 nomor meteran listrik pada aplikasi tersebut di handphone androidnya.

Ravi mengajak masyarakat yang memiliki jaringan internet di handphone androidnya, agar mendaftar pada aplikasi New PLN Mobile, dengan cara mengunduh aplikasi pada playstore.

Syaratnya, kata Ravi, hanya nomor meteran listrik, email, dan nomor handphone.

"Jadi sekarang tidak ada alasan tidak bisa membayar listrik lagi. Karena dimana saja bisa membayar tagihan listrik dan mengadu. Ke depan  aplikasi ini lebih berkembang lagi karena akan ada notifikasi informasi terbaru dari PLN," pungkasnya.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aplikasi New PLN Mobile Mudahkan Masyarakat Dapat Layanan PLN

Terkini

iklan2

Iklan