Iklan

Erick Thohir Ungkap Komitmen BUMN Dukung Program Gerakan Nasional Wakaf Uang

Minggu, 31 Januari 2021, Januari 31, 2021 WIB Last Updated 2021-01-31T09:42:02Z

Wapres Ma’ruf Amin menerima Menteri BUMN Erick Thohir, Kamis (28/01/2021) (Foto: BPMI Setwapres)

SASARAINAFM.COM 
│ JAKARTA Pemerintah Indonesia mengupayakan agar pengelolaan wakaf uang dapat dikelola secara sistematis dan terpusat. Selain bertujuan untuk mendukung percepatan penumbuhan aset wakaf, langkah ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam melakukan wakaf uang. Untuk itu, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) agar mendukung program Gerakan Nasional Wakaf Uang

Hal itu diungkapkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir saat menemui Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin di Jakarta, Kamis (28/01/2021).

Dalam pertemuan yang membahas mengenai kontribusi BUMN dalam gerakan wakaf uang ini, Erick Thohir menyatakan bahwa Kementerian BUMN akan berkomitmen mendukung Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) yang telah diluncurkan pada Senin (25/01/2021) lalu.

“Sesuai dengan arahan Bapak Wapres kepada kami dan niat kami juga sama, maka Kementerian BUMN beserta BUMN-nya, kita akan membantu wakaf uang yang sedang digulirkan,” ucapnya.

Erick mengatakan bahwa Kementerian BUMN berkomitmen senilai Rp80 miliar dalam gerakan wakaf tersebut sebagai solusi dari kondisi ekonomi yang terdampak COVID-19.

“Saat ini kita sedang berkomitmen senilai Rp80 miliar, dan insyaallah kita akan terus besarkan dan kembangkan karena ini bagian dari solusi ketahanan ekonomi yang sekarang sedang terganggu COVID-19,” tutur Erick.

“Tentu umat yang sangat membutuhkan harus dibantu pada saat ini,” pungkasnya.

Wapres Ma’ruf Amin dalam laporannya saat peresmian GNWU di Istana Negara Jakarta, Senin (25/01/2021), mengatakan transformasi wakaf uang akan berjalan sesuai dengan tujuan yang diharapkan apabila dapat diimplementasikan dengan baik.

“Hasilnya adalah pengelolaan yang mampu memobilisasi wakaf uang secara maksimal, investasi yang optimal, dan hasil manfaatnya untuk mendukung kegiatan sosial yang semakin luas. Pada kondisi ini, pengelolaan wakaf uang nasional akan berkontribusi nyata dalam pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia,” tegas Wapres. (BPMI SETWAPRES/UN)


Simak video selengkapnya :



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Erick Thohir Ungkap Komitmen BUMN Dukung Program Gerakan Nasional Wakaf Uang

Terkini

iklan2

Iklan