Iklan

Mitra Polri, Pokdar Kamtibmas Mentawai Segera Susun Program Kerja

Kamis, 01 Oktober 2020, Oktober 01, 2020 WIB Last Updated 2020-10-01T03:36:37Z

Pengukuhan Pengurus Pokdar Kamtibmas Mentawai

SASARAINAFM.COM │TUAPEIJAT - Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Naslindo Sirait, mengatakan bahwa sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) akan melaksanakan pembinaan sadar hukum kepada masyarakat Mentawai dalam programnya demi menciptakan suasana kondusif, aman, dan tertib di wilayahnya. 



"Ada kalanya persoalan hukum tidak mesti dibawa ke ranah hukum, seperti kenakalan remaja, perkelahian, dan persoalan pidana ringan yang masih dalam kategori bisa diselesaikan pada tingkat dusun dan desa", ujar Naslindo, Rabu (30/9/2020)



Lebih lanjut ia memaparkan bahwa sebagai mitra kepolisian, Pokdar Kamtibmas berencana ikut serta menyukseskan dan membantu menciptakan suasana kondusif pada ajang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020 ini.



Sementara itu Kasat Binmas Polres Mentawai, Iptu Mulyadi mengatakan program jangka pendeknya akan membentuk Pokdar Kamtibmas tingkat kecamatan dan jangka panjangnya pada tingkat desa.



"Setelah selesai pengukuhan ini, kami akan segera membicarakan pembentukan pokdar kamtibmas pada tingkat kecamatan. Dalam hal ini kami akan meminta bantuan dari polsek dan koramil untuk menyiapkan orang-orang yang bisa berperan aktif untuk bekerja sama menciptakan suasana yang kondusif, aman, dan nyaman bagi masyarakat",ujar Iptu Mulyadi.



Sementara terkait anggaran pokdar kamtibmas, ia mengatakan akan membicarakan hal tersebut dengan pemerintah daerah agar bisa dijadikan sebagai mata anggaran dalam APBD setiap tahunnya.

 (KS/JJ)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mitra Polri, Pokdar Kamtibmas Mentawai Segera Susun Program Kerja

Terkini

iklan2

Iklan