Iklan

Pasien Covid-19 Asal Sijunjung Sembuh, Pegawai UPT Perikanan Sikakap Positif

Sabtu, 12 September 2020, September 12, 2020 WIB Last Updated 2020-09-12T08:06:10Z


SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Pasien  Covid-19 di Kabupaten Kepulauan hingga saat ini masih 18 orang yang terpapar, dimana 16 orang dari depot isi ulang air minum, 1 orang petugas Kesehatan dan 1 irang pasien di Sikakap.


Sementara pasien asal Kabupaten Sijunjung (51) tidak tercatat sebagai pasien resmi di Kepulauan Mentawai, hanya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mentawai karena berkunjung ke Mentawai, namun saat ini pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh setelah dilakukan perawatan selama 14 hari.


"Kita juga melakukan perawatan kepada salah satu warga Sijunjung, dan pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh pada tanggal 10 September 2020 dan sudah diserahkan kepada Direktur RSUD bagaimana nanti selanjutnya," kata Kepala Dinas Kesehatan sekaligus juru bicara bidang kesehatan gugus tugas covid-19 Mentawai, Lahmuddin Siregar, Jumat, (11/9/2020)


Kemudian salah satu petugas Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perikanan di Sikakap juga positif covid-19, namun yang bersangkutan sudah dua Minggu di Padang, dan sebagai pasien Kota Padang.


"Jadi petugas UPT Perikanan di Sikakap ini dia sedang di Padang, jadi dia terkonfirmasi di Padang, bukan di Sikakap, saat ini sedang isolasi, jadi tidak masuk sebagai pasien kita di Mentawai, cuma dia bekerja di UPT Sikakap," ungkap Lahmuddin.


Ia juga menjelaskan bahwa guna memutus rantai penyebaran cobid-19, pihak Pemerintah dan seluruh jajaran terkait selalu melakukan upaya, termasuk pelayanan dan pemeriksaan di dermaga terus berjalan. 


"Harus kita sikapi dengan kerja bersama kita semua pihak bisa berjalan dengan baik, tentunya untuk memutus rantai penyebaran covid-19 ini. Harapan Kita seluruh masyarakat terus memberi dukungan bagaimana mereka bisa mengajak keluarga juga dirinya untuk melakukan cek atau tes swab ini," katanya.


Menurutnya, terpapar covid-19 bukanlah suatu aib yang harus disembunyikan, jika memang ada yang positif selalu di informasikan dan dicegah agar tidak meluas kepada masyarakat lainnya. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasien Covid-19 Asal Sijunjung Sembuh, Pegawai UPT Perikanan Sikakap Positif

Terkini

iklan2

Iklan