Iklan

Kepala Dinas Sosial Mentawai Minta Warga Bersabar Menunggu Penyaluran BST Kemensos

Rabu, 02 September 2020, September 02, 2020 WIB Last Updated 2020-09-02T07:06:21Z

Nikolaus Sorot Ogok, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak Mentawai. 

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Masyarakat Kepulauan Mentawai yang terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) akibat pandemi Covid 19 dari Kemensos, saat ini masih menunggu penyaluran tahap selanjutnya untuk bulan Juli hingga Agustus 2020.


Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Mentawai, Nikolaus Sorot Ogok menyampaikan bahwa BST lanjutan periode Juli-Agustus 2020 dari Kementrian Sosial hingga saat ini belum disalurkan melalui PT. Pos. 


"Biasanya yang diutamakan penyaluran dari wilayah daratan Sumatera Barat. Saat ini sedang berlangsung  penyalurannya di daratan Sumbar. Kita berharap masyarakat dapat bersabar," ujar Nikolaus Sorot Ogok di ruang kerjanya, Selasa (1/9/2020).


Jika penyaluran BST di wilayah darat Sumatera Barat sudah tuntas, kata Niko, baru kemudian BST disalurkan di Mentawai oleh tim dari PT.Pos.


Diketahui ada sebanyak 6.127 KK di Mentawai terdaftar sebagai penerima BST dari Kemensos dengan nominal Rp,300.000/bulan, dari Juli hingga Desember 2020.


Sementara itu terkait BST dari Provinsi tidak berlanjut. Kemudian, untuk kelanjutan BST dari dana desa tetap berlanjut dan ditangani dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDP2KB) Mentawai.


Niko berharap unsur desa dan Kecamatan pro aktif untuk memantau atau mengontrol aktivitas saat penyaluran BST, sehingga jika ada kendala teknis di lapangan dapat ditangani dan dibicarakan bersama PT.Pos.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Dinas Sosial Mentawai Minta Warga Bersabar Menunggu Penyaluran BST Kemensos

Terkini

iklan2

Iklan