Iklan

Pemkab Mentawai Gandeng Yayasan BUMN Demi Genjot Perekonomian

Selasa, 18 Agustus 2020, Agustus 18, 2020 WIB Last Updated 2020-08-18T02:13:41Z

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet berfoto bersama jajaran pengurus yayasan BUMN di Tuapeijat 
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Pemerintah  Kabupaten Kepulauan Mentawai menggandeng Yayasan BUMN untuk Indonesia dalam rangka menggenjot perekonomian di daerah berjuluk Bumi Sikerei ini di masa yang akan datang.


Dalam hal ini, Yayasan BUMN akan mencoba menyediakan mesin  pemrosesan minyak kelapa menjadi santan maupun virgin coconut oil (vco) dan  mesin pembuat kripik.


Ketua Yayasan BUMN untuk Indonesia, Harjawan Balaningrath menyampaikan agar pemasaran produk di Mentawai ditingkatkan penjualannya secara digital atau online sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Kerjasama ini menyasar usaha mikro kecil menengah, dengan 

model bisnis dari hulu ke hilir sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat," ujar Ketua Yayasan BUMN untuk Indonesia, Harjawan Balaningrath saat berkunjung ke Mentawai bersama rombongan beberapa saat lalu di aula Sekretariat Daerah.


Harjawan mengatakan bahwa kerjasama tersebut juga sesuai dengan

visi misi Yayasan BUMN yakni menyusuri daerah 3T ( terpencil,terdepan, tertinggal) dan berkaitan dengan kegiatan sosial, kemanusiaan, dan keagamaan. 


Selain bantuan mesin, ia juga menyebutkan akan memberikan

bantuan kelambu dan masker bagi warga Mentawai di tengah musim hujan dan pandemi Covid-19 ini.


Pada tempat yang sama Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet berterima kasih atas bantuan Yayasan BUMN dan berharap bisa mengubah mindset masyarakat, menguatkan  ekonomi, dan mengangkat nilai potensial Bumi Sikerei di kancah nasional.


"Kondisi pandemi Covid-19 telah mengajarkan agar kita menyesuaikan diri dengan kondisi dan bekerja lebih tepat dan efektif lagi. Semoga ke depan Mentawai bisa bangkit lebih maju dari sisi pola pikir dan ekonomi," tukas Yudas.


Turut hadir dalam acara ramah tamah tersebut, Wakil Bupati Mentawai Moratnius Sabeleake, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Martinus Dahlan, dan pimpinan OPD.

(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Gandeng Yayasan BUMN Demi Genjot Perekonomian

Terkini

iklan2

Iklan