Iklan

Waspada Dampak Hujan Deras, Polsek Sipora Lakukan Patroli dan Bakti Sosial

Sabtu, 25 Juli 2020, Juli 25, 2020 WIB Last Updated 2020-07-25T05:23:54Z
Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra saat membagikan beras kepada masyarakat
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra bersama personil melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Sipora mulai dari Km.0 Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara hingga Dusun Sagitsi Desa Nemnemleleu Kecamatan Sipora Selatan sekira 70 Km pada hari Kamis (23/7/2020).

Patroli dilakukan guna memantau situasi dan kondisi apakah ada musibah atau bencana yang terjadi akibat guyuran hujan yang tidak berhenti selama dua hari belakangan.

"Kita melakukan patroli dari Km.0 Tuapeijat sampai desa Sioban untuk memonitor situasi jalan apakah ada langsor, banjir atau bencana alam lainnya," ujar Iptu Donny Putra Kapolsek Sipora, Kamis (23/7/2020).

Pada patroli tersebut ditemukan satu titik pohon tumbang yang menutupi badan jalan di perbatasan antara Desa Saureinuk dengan Desa Sioban di area Tikungan Ekindo.

"Pohon tersebut diketahui telah tumbang sekitar jam 06.00 wib akibat hujan dan angin kencang. Namun saat ini telah dipotong secara gotong royong oleh warga pada bagian yg menutupi jalan sehingga arus lalu lintas lancar kembali," imbuh Iptu Donny Putra.

Selain itu, Kapolsek Sipora tersebut juga melakukan aksi bhakti sosial dengan memberikan bantuan beras kepada enam warga yang rumahnya terendam banjir beberapa waktu lalu hingga setinggi pinggang orang dewasa dari arah Sioban menuju Dusun Sagitsi Desa Nemnemleleu.

"Saat tim kita menuju lokasi korban banjir,  air sudah mulai surut setinggi lutut saja di luar rumah warga sedangkan di dalam rumah sudah dibersihkan pemilik rumah," katanya.

Selanjutnya, dalam perjalanan di Dusun Sagitsi Desa Nemnemleleu ditemui jalan yang gorong-gorongnya ambruk sementara air mengalir deras sekira 1/2 meter di atas badan jalan yang ambruk tersebut sehingga Kapolsek Sipora bersama personil membantu warga yang melintas dengan sepeda motor karena takut melintasi diatas gorong tersebut.(KS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Waspada Dampak Hujan Deras, Polsek Sipora Lakukan Patroli dan Bakti Sosial

Terkini

iklan2

Iklan