Iklan

Peduli Warga Terdampak Banjir, Lanal dan DKP Mentawai Berikan Bantuan Beras Pada 50 KK

Kamis, 14 Mei 2020, Mei 14, 2020 WIB Last Updated 2020-05-14T13:06:11Z
Danlanal Mentawai, Letkol Laut Anis Munandar saat menyerahkan bantuan
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Sebanyak 50 kepala keluarga (KK) terdampak bencana banjir pasang air laut di daerah pantai Jati Desa Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara yang terjadi  beberapa waktu lalu, mendapatkan bantuan sembako berupa beras.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Komandan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Mentawai, Letkol Laut Anis Munandar bersama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Mentawai Usman Labai, didampingi Ketua KNPI Ardiman.

"Kebetulan saat ini bulan suci Ramadhan, kita berinisiatif menyambangi  masyarakat khususnya warga Jati yang mayoritas nelayan yang terdampak bencana banjir pasang air laut satu minggu lalu," ujar Letkol Laut Anis Munandar, Kamis sore (14/5/2020).

Anis mengatakan bahwa bantuan tersebut berasal dari BPBD Mentawai. Kemudian bersama Dinas Kelautan Perikanan serta KNPI menghimpun data masyarakat nelayan yang belum mendapatkan bantuan.

Untuk mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19, pembagian bantuan beras bagi warga tetap menerapkan
physical distancing (jaga jarak) dan tidak berkumpul.

"Kita menyerahkan secara simbolis kepada beberapa warga dan bagi warga yang terdata lainnya sudah dapat mengambil di tempat yang disediakan," tuturnya.

Sementara itu Nova (41) salah satu warga mengucapkan syukur dan terima kasih  atas bantuan tersebut apalagi di tengah ketidakpastian ekonomi saat pandemi virus Corona, warga di daerah tersebut mengalami bencana banjir yang mengakibatkan kerusakan.(KS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Warga Terdampak Banjir, Lanal dan DKP Mentawai Berikan Bantuan Beras Pada 50 KK

Terkini

iklan2

Iklan