Iklan

Pemkab Mentawai Nyatakan Siap Gelar Ujian CPNS 2019/2020

Senin, 03 Februari 2020, Februari 03, 2020 WIB Last Updated 2020-02-03T15:49:10Z
Kelengkapan komputer yang bakal digunakan untuk ujian CPNS 2019-2020

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) siap untuk melaksanakan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019/2020, pada tanggal 19-27 Februari 2020 di sekretariat BKPSDM.

Kepala BKPSDM Mentawai, Sermon Sakerebau mengatakan  dalam rangka mendukung digelarnya  ujian CPNS 2019/2020 itu, pihaknya telah mempersiapkan sarana dan  prasarana terutama ketersediaan  Computer (PC).
"Waktu kita tinggal dua minggu dan itu kita sudah siapkan tim dalam pelaksanaan kegiatan tes CPNS tahun 2019 dan 2020 ini, " kata Sermon, Senin, (3/2/2020) saat ditemui di ruang kerjanya.

Di tempat yang sama, perwakilan bagian Admin Computer Assist Tes (CAT), Farida Mendrofa menyampaikan bahwa ujian CPNS tahun 2019 yang diselenggarakan tahun 2020 tidak jauh beda dengan penerimaan CPNS sebelumnya, untuk tanggal 27 Februari 2020 akan dilaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

"Untuk seleksi kompetensi dasar akan berlangsung tanggal 19 - 27 Februari 2020, kemudian peserta sudah berada ditempat ujian 60 menit atau satu jam sebelum ujian dimulai, karena peserta akan melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum masuk ujian, termasuk pembagian nomor peserta, "  kata Farida.

Sementara peserta yang ikut ujian SKD kata Farida, sebanyak 1.998 orang, dari jumlah itu,  pihak BKPSDM melakukan pembagian sesi sebanyak 40 sesi dimana dalam satu hari ada 5 sesi, sesi pertama sebanyak 50 peserta maka dalam satu hari ada 250 peserta.

Farida lebih lanjut menjelaskan, untuk hari Jumat akan dilakukan 4 sesi mengingat waktu ibadah Sholat Jumat  bagi Umat Muslim, kemudian hari Minggu hanya 2 sesi saja dengan alasan umat Kristen ada yang Ibadah pagi, kemudian hari terakhir hanya 4 sesi atau 200 peserta yang mengikuti.

Sementara Koordinator Sarana dan prasarana pelaksanaan ujian CPNS, Paterobas mengatakan bahwa sepanjang persiapan timnya tidak ada kendala hanya beberapa komputer yang rusak dan sudah diperbaiki, menurutnya, meski dalam kondisi perbaikan pihaknya akan melakukan peminjaman komputer ke OPD lain yang bisa membantu.

"Secara teknis, kami dari tim sarana dan prasarana memastikan, H- 3 sudah selesai semua, karena kita tidak mau saat pelaksanaan masih sibuk, itu semua sudah ready, kemungkinan juga tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN)  H- 3 itu akan kesini melihat kesiapan kita, namun untuk saat ini kita ada kendala di PC, itu sudah kita cari solusinya agar bisa terpenuhi,"  katanya.

Tak hanya itu, keperluan lainnya juga akan dipersiapkan seperti tenda, kursi dan lain-lain akan disiapkan, termasuk komputer cadangan sebanyak 3 unit guna menjaga jika sewaktu-waktu PC yang digunakan peserta mengalami gangguan.
"Untuk jaringan sementara tidak ada gangguan, karena bulan lalu sudah diadakan simulasi, jadi ini kita gunakan jaringan, tapi itu nanti ada dibawa oleh BKN," ujar Paterobas.

Selain itu pihak BKPSDM Mentawai akan menyurati Dinas Kominfo Mentawai mengenai penggunaan internet agar lebih diutamakan saat ujian nanti, termasuk PT. PLN Persero Tuapeijat agar lampu tidak padam selama ujian CPNS, dari tanggal 19-27 Februari 2020. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Nyatakan Siap Gelar Ujian CPNS 2019/2020

Terkini

iklan2

Iklan