Iklan

PMI Mentawai Berikan Pelatihan Terhadap Trainer

Rabu, 11 Desember 2019, Desember 11, 2019 WIB Last Updated 2019-12-11T11:00:07Z
PMI Mentawai Gelar Training Of Trainer di Tuapeijat
SASARAINAFM.COM │ TUAPEIJAT - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Mentawai bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Mentawai mengadakan pelatihan terhadap pelatih atau Training Of Trainer, Senin (09/12), hal tersebut untuk meningkatkan kemampuan pelatih untuk melaksanakan tugas kemanusiaan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar usai membuka acara tersebut mengatakan bahwa pelatihan tersebut sangat penting guna membekali pelatih dalam melaksanakan tugasnya melatih kembali para relawan PMI.

" Pertama kita mengucapkan terimakasih kepada para peserta pelatihan yang telah mau hadir pada kegiatan ini, kita minta agar dapat mengikuti seluruh sesi latihan agar kedepan akan ada pelatih yang benar-benar mengetahui memahami tugas PMI," paparnya.

Ia menyebutkan kehadiran PMI dalam aksi pada pertolongan  kemanusiaan sangat membantu pemerintah, misalnya dalam penanganan bencana alam di suatu daerah, dimana PMI termasuk salah satu garda terdepan untuk kemanusiaan.

"Sebagai relawan PMI harus siap untuk terjun ke lapangan saat terjadi peristiwa bencana alam, harapan kita daerah Mentawai jauh dari bencana alam, tetapi kemungkinan-kemungkinan bisa saja terjadi, yang paling penting kita mempersiapkan diri dalam menghadapi bencana," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir kepala markas PMI Sumbar  Hidayatul Irwan, Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Mentawai Hendri Dori Satoko, perwakilan BPBD Mentawai, peserta pelatihan dan para tamu undangan lainnya. (Red).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI Mentawai Berikan Pelatihan Terhadap Trainer

Terkini

iklan2

Iklan