Iklan

Optimalkan Pelayanan. SAR Mentawai Berencana Tambah Personil Tahun Ini

Kamis, 19 Desember 2019, Desember 19, 2019 WIB Last Updated 2019-12-19T05:05:01Z
Kantor SAR Kelas B Mentawai di Tuapeijat KM. 9 Sipora Utara 

SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Dalam upaya mengutamakan penyelamatan kepada masyarakat,  kantor SAR kelas B Kepulauan Mentawai berencana merekrut penambahan personil untuk ditempatkan pada Pos SAR Mentawai di bagian Selatan dan Utara Kepulauan Mentawai.

Akmal, Kepala kantor SAR kelas B Mentawai menyebutkan selain penambahan personil, pihaknya juga akan melakukan pembenahan sarana fisik berupa pembangunan gedung operasional.

 “ Selain rencana penambahan personil,  tahun ini kita juga mendapat alokasi gedung operasional dan gedung siaga mudah-mudahan ke depan penanganan kejadian bisa lebih cepat lagi," Ujar Akmal saat berbincang dengan reporter sasarainafm di ruang kerjanya, Rabu (18/12).

Akmal menerangkan, pembangunan gedung operasional dan gedung siaga yang masing masing satu tingkat satu itu akan dilaksanakan secara berkelanjutan atau Multiyears. 

Sedangkan tentang perekrutan personil melalui sistem penerimaan CPNS sebanyak 9 orang, yang nantinya bakal dilanjutkan dengan adanya kajian pada Tahun 2020  agar  unit Siaga SAR bisa menjadi Pos SAR di wilayah selatan yaitu Sikakap, dan wilayah Siberut yang meliputi Sikabaluan atau Peipei dan sekitarnya. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Optimalkan Pelayanan. SAR Mentawai Berencana Tambah Personil Tahun Ini

Terkini

iklan2

Iklan