Iklan

Umat Muslim Di Mentawai Gelar Shalat Istighosah Bermunajat Memohon Hujan Kepada Allah SWT.

Selasa, 17 September 2019, September 17, 2019 WIB Last Updated 2019-09-17T06:45:53Z
Syeikh Almukarrama Ust.Jel Fatullah, Lc,MA. (Dai Nasional) saat ceramah jelang Shalat Istighosah 
SASARAINAFM.COM | SIDO MAKMUR - Sejumlah Umat Muslim di Kepulauan Mentawai mengadakan shalat istighosah bermunajat memohon kepada Allah SWT, agar diturunkan hujan, Selasa (17/09) diselenggarakan di lapangan Desa Sido Makmur, Kacamatan Sipora Utara.

Pasalnya selama kurun waktu lebih dari tiga bulan lamanya hujan di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai secara umum tidak turun hujan, khususnya di Desa Sido Makmur, Kacamatan Sipora Utara, akibatnya hampir merata sumur warga di wilayah itu mengering, dan terpaksa mengambil air di sungai terdekat.

M. Mujamma’ul Khair Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di Kepulauan Mentawai mengatakan kepada wartawan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya dari umat muslim untuk  memohon pertolongan kepada Allah Swt, agar diberikan Rahmat dan Karunianya untuk diturunkan hujan.

"Ini merupakan salah satu shalat sunnah muakkadah artinya salah satu shalat yang dianjurkan, jadi tujuan kita melakan shalat ini yakni memohon pertolongan kepada Allah agar diturunkan hujan, kemudian mendekatkan diri kepada Allah, memperbaiki diri, seandainya ada diantara kita yang sudah berbuat dzolim mari kita perbaiki diri, " kata pria yang akrab disapa Ul itu.

Ia menyebutkan kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari kolaborasi antara unsur pemuka agama Islam dan masyarakat di wilayah setempat, dimana kondisi cuaca kemarau panjang yang melanda negeri ini merupakan satu bencana yang diyakini sebagai teguran dari Allah SWT kepada umat.

Shalat Istighosah yang dilaksanakan ditengah terik matahari pagi di lapangan Desa Sido Makmur tersebut dipimpin langsung oleh Ustad Ahmad Sunaini dan berjalan dengan hikmat, selanjutnya diisi dengan ceramah oleh Syeikh Almukarrama Ust.Jel Fatullah, Lc,MA.

Dalam ceramahnya ia mengajak umat muslim untuk bermunajat kepada Allah, karena tidak ada kekuatan apa pun yang melebihi dari kekuatan Allah, "Kemarau panjang yang terjadi sekarang ini merupakan ujian dan teguran dari Allah SWT, jadi langkah yang harus kita lakukan adalah mendekatkan diri kepada Allah menjauhi maksiat dan larangan-larangannya," paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan shalat istighosah tersbeut Assisten III Sekertariat Daerah Mentawai Pudjo Rahardjo, Kepala Desa Sido Makmur, unsur pemuka agama islam di Kepulauan Mentawai serta masyarakat setempat. (Red).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Umat Muslim Di Mentawai Gelar Shalat Istighosah Bermunajat Memohon Hujan Kepada Allah SWT.

Terkini

iklan2

Iklan