Iklan

Puskesmas Siberut Barat Daya Layani Pasien Pada Malam Hari

Sabtu, 24 Agustus 2019, Agustus 24, 2019 WIB Last Updated 2019-08-24T02:17:26Z
salah seorang dokter datangi 
SASARAINAFM.COM |PEI-PEI - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.  Puskesmas Peipei Pasakiat Taileleu kecamatan Siberut barat daya Mentawai melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tinggal di daerah terpencil pada malam hari.

Kepala UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) Puskesmas Peipei Pasakiat Taileleu kecamatan Siberut barat daya, dokter Winaldi mengatakan pelayanan malam hari atau disingkat PADI MAHAR  (Pelayanan kesehatan daerah terpencil Di Malam Hari) merupakan inovasi dari pelayanan kesehatan terutama kepada masyarakat yang selama ini belum tersentuh dengan pelayanan kesehatan dengan baik.

" Kita melakukan PADI MaHar ini karena masih banyak masyarakat yang tidak tersentuh oleh pelayanan kesehatan karena letak geografis Mentawai yang sangat berat dan sulitnya mengumpulkan masyarakat pada siang hari karena sedang bertani dan berkebun pada siang hari," ujar Winaldi saat di sambangi reporter sasarainafm.com di tempat tugansya, Jumat (23/8).

Ia mengatakan, konsep PADI MAHAR ini merupakan pelayanan kesehatan bagi warga yang memerlukan pengobatan.

Daerah yang menjadi objek berkunjung tim medis PADI MAHAR diantaranya desa Sagulubbek, desa taileleu, dusun Bolotok, dan desa katurei.

Adapun Tim medis yang turun ke lokasi diantaranya bidan, perawat, SKM, asisten apoteker, dan  dokter puskesmas melakukan pelayanan pada malam harinya.

"Kunjungan PADI MAHAR kita laksanakan sekali sebulan dan biasanya melalui jalur laut untuk menuju ke sana dengan perahu pompong," pungkasnya (KS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puskesmas Siberut Barat Daya Layani Pasien Pada Malam Hari

Terkini

iklan2

Iklan