Iklan

Tiga Orang Nelayan Asal Painan Pesisir Selatan Dikabarkan Hilang Di Perairan Sipora Mentawai

Kamis, 25 Juli 2019, Juli 25, 2019 WIB Last Updated 2019-07-25T08:29:17Z
Tim SAR Kelas B Mentawai saat melakukan pencarian korban

SASARAINAFM.COM │TUAPEIJAT – Tiga Orang Nelayan Asal Painan Kabupaten Pesisir Selatan dikabarkan hilang di perairan Sipora Kabupaten Kepulauan Mentawai siang tadi.

Akmal, Kepala Kantor SAR Kelas B Mentawai  melalui saat dihubungi melalui selulernya membenarkan adanya peristiwa itu.

Akmal mengatakan, SAR Mentawai menerima laporan dari seorang warga bernama Evi yang juga salah satu keluarga korban pada pukul 12.50 Wib, Kamis (25/7) .

" Informasi yang kita dapatkan ada tiga  Person On Board atau korban yang berada pada satu unit kapal Tondo, " ungkap Akmal

Akmal menyebutkan, ketiga korban diduga hilang tersebut diantaranya Pakayu (38) selaku kapten kapal, kemudian Acik (40) ABK, dan Ben (38) merupakan penumpang.

Kronologis kejadiannya, menurut Akmal, kapal Tondo berangkat dari dermaga Painan Kabupaten Pesisir Selatan pada Rabu (24/7) pukul 13.00 WIB menuju dermaga Sioban Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

" Estimasi perjalanannya 10 Jam, semestinya pada hari Rabu malam sekitar jam 23.00 Wib malam sudah sampai,  tapi hingga hari ini pukul 01.00 WIB belum sampai tujuan dan keluarga mengaku hilang komunikasi dengan korban," jelas  Akmal.

Tindak lanjuti laporan itu, tim SAR Kelas B Mentawai melakukan upaya pencarian bersama unsur gabungan dari Kodim 0319 Mentawai, Lanal, Pol Air, BPBD, dan masyarakat dengan menggunakan RIB 02 dan kelengkapan lainnya menuju lokasi kejadian. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Orang Nelayan Asal Painan Pesisir Selatan Dikabarkan Hilang Di Perairan Sipora Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan