Iklan

Peserta Jambore PRB Tingkat Sumbar, Kagumi Keindahan Mentawai

Sabtu, 27 Juli 2019, Juli 27, 2019 WIB Last Updated 2019-07-26T23:54:53Z
Lokasi Pelaksanaan Jambore PRB Tingkat Sumbar Di Mentawai
SASARAINAFM.COM TUAPEJAT — Gempa kerap menyambangi Mentawai. Para ahli pun mencatat gempa megathrust ancam daerah yang dijuluki Bumi Sikerei itu. Jauh di balik semua itu, pada kenyataannya Kepulauan Mentawai menyimpan keindahan alam dan budaya eksotis yang menggiurkan.

Bukan hanya bagi wisatawan mancanegara, namun juga bagi para wisatawan domestik, terutama yang sangat mencintai keindahan pantai, satwa, hutan dan budaya. Hal itu diakui Mislin (38)  salah satu peserta Jambore Pengurangan Risiko Bencana (PRB) ke VI Tingkat Provinsi Sumbar, kontingen dari Kabupaten Agam saat diwawancarai di lokasi Jambore Pantai Mapaddegat Desa Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara, Kamis, (25/7).

"Saya sangat kagum dengan keindahan alamnya. Awalnya saya ragu datang ke Mentawai. Ternyata setalah sampai disini, mentawai itu nyaman sekali, tidak seperti isu yang sering saya dengar" ujarnya.

Selain mengagumi keeksotikan alam Bumi Sikerei, ia juga menyukai keramahan masyarakat Mentawai yang mudah diajak bersosialisasi. Pria yang bekerja pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam itu mengaku baru mengunjungi Kepulauan Mentawai.

Ia   menuturkan, selama berada di Mentawai pada kegiatan Jambore PRB, dirinya beserta kontingen dari daerah lain, bersama-sama menghabiskan waktu sore menikmati sejuknya air laut yang jernih di Pantai Mapaddegat dimana lokasi Jambore PRB berlangsung. 

"Saya tidak akan melupakan indahnya Mentawai, setiap sore kami bersama rekan-rekan dari kabupaten kota lain menghabiskan waktu mandi laut di pantai ini" tuturnya.

Seperti diketahui, selain pantai, Mentawai juga memiliki hutan. Sederet primata tinggal di Kepulauan ini, seperti bilou, joja dan simakobu. Tak ketinggalan, daya tarik Mentawai lainnya yakni tradisi masyarakatnya.

Orang Mentawai memiliki kebiasaan menato tubuh untuk penanda siapa leluhurnya. Dan tato Mentawai dikenal sebagai tato tertua di dunia. Tato Mentawai juga melambangkan keseimbangan hidup manusia dan alam.
Selain itu, keindahan dan daya tarik magnetis wisata bahari Mentawai telah banyak mengundang decak kagum wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan, ada yang ingin kembali lagi berlibur ke Mentawai hanya untuk menikmati keelokan Bumi Sikerei yang eksotis ini. (Nbl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peserta Jambore PRB Tingkat Sumbar, Kagumi Keindahan Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan