Iklan

2020 Desa Tuapeijat Tetap Fokus Pada Pembangunan Fisik

Senin, 29 Juli 2019, Juli 29, 2019 WIB Last Updated 2019-07-29T09:56:47Z
Kepala Desa Tuapeijat, Pusuibiat T.Oinan Pada acara RKP Desa tahun 2020 di Aula Kantor Desa Tuapeijat Senin, (29/7).

SASARAINAFM.COM │TUAPEIJAT - Infrastruktur  masih tetap menjadi fokus pembangunan di Desa Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara. Karena itu, berbagai program yang dilaksanakan di Desa tersebut, baik yang melalui dana APBD maupun APBN, dijadikan target utama pada program pembangunan fisik..

Kepala Desa Tuapeijat, Pusuibiat T.Oinan mengatakan  tujuan masih diprioritaskannya penggunaan Dana Desa  tahun 2020 pada  pembangunan fisik, dikarenakan wilayah Desa Tuapeijat yang cukup luas,dan untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktifitas berupa jalan dan jembatan.    

"wilayah desa Tuapeijat kan luas, jadi kita masih fokus pada pembangunan fisik. Kita berupaya terus buka akses untuk masyarakat" kata Pusuibiat kepada media usai mengikuti musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) tahun 2020 di Aula Kantor Desa Tuapeijat Senin, (29/7).

Karena itu, menurutnya  berdasarkan hasil musyswarah Desa bersama para tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat, Anggaran Dana Desa (ADD) 2020  untuk kegiatan fisik yang nantinya akan diusulkan pada Musrenbang tingkat kecamatan..

“semua usulan masyarakat kita tampung dan nanti kita usulkan pada musrenbang kecamatan. Penggunaan dana desa 60 persennya masih fokus pada pembangunan  fisik  dan 40 persen di bidang pemberdayaan" ujarnya.

Pembangunan fisik yang menjadi prioritas Desa Tuapeijat sendiri pada tahun anggaran 2020 yakni pembangunan jalan, drainase, sumur bor, pembangunan poskedes dan  pembangunan sekolah TK.
Selain pembangunan fisik,  masyarakat juga mengusulkan pembangunan di bidang pemberdayaan yakni pengadaan bibit Babi, bibit kambing, bibit pinang dan modal usaha dagang. (Nbl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 2020 Desa Tuapeijat Tetap Fokus Pada Pembangunan Fisik

Terkini

iklan2

Iklan