Iklan

Bupati Mentawai Apresiasi Perwakilan Perempuan Jadi BPD

Rabu, 26 Juni 2019, Juni 26, 2019 WIB Last Updated 2019-06-26T06:48:00Z
Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet 
SASARAINAFM.COM, SIKABALUAN Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet menyampaikan apresiasinya terhadap kaum perempuan yang turut ambil bagian menjadi Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

"Luar biasa, kalau dulu kita melantik anggota BPD tidak ada perempuan, semuanya hanya laki-laki, kali ini ada perwakilan perempuan hampir separuh. Sama halnya dengan anggota  DPRD kita tidak ada perwakilan perempuan, ada satu orang yang dilantik sebagai pengganti antar waktu, itu yang pertama", kata Yudas saat memberikan sambutan pada pelantikan BPD di aula Kecamatan Siberut Utara, Selasa (25/6).

Menurutnya dulu Mentawai jarang dikenal, tapi sekarang banyak yang sudah menjadi pejabat, polisi, Tentara, dan sebagainya, maka dari itu diceritakannya, kemajuan Mentawai ada pada diri kita masing-masing.

Sementara itu, salah satu anggota BPD, Sinta asal Desa Monganpoula menyatakan siap  bekerja sama dengan Kepala Desa, dengan tujuan meningkatkan pembangunan daerahnya.

" Kalau waktu jadi anggota BPD, saya pas pulang dari Tuapeijat dengar ada pendaftaran dan pemilihan BPD, lalu saya mendaftar, puji Tuhan terpilih. Untuk misi banyak, yang penting membantu Kepala Desa dalam meningkatkan pembangunan, itu saja", ujarnya

Ia menjadi anggota BPD tanpa ada paksaan dari siapapun, dan bukan semata karena tidak ada kerja, namun ingin membantu mensejahterahkan masyarakat Monganpoula.

Dulunya Sinta mengaku hanya seorang ibu rumah tangga, suaminya pekerja swasta. (Suntoro)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Mentawai Apresiasi Perwakilan Perempuan Jadi BPD

Terkini

iklan2

Iklan