Iklan

Yudas Sabaggalet : Pendidikan Merupakan Kunci Utama Kemajuan Mentawai

Rabu, 08 Mei 2019, Mei 08, 2019 WIB Last Updated 2019-05-10T08:11:12Z
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet bersama siswa-siswi SMP Negeri 3 Siberut Utara 
mentawaikab.go.id, SOTBOYAK- Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menegaskan kunci utama dari kemajuan daerah yang dipimpinnya adalah adanya pendidikan yang memadai. Kata dia dengan pendidikan maka semua terasa mudah, dengan pendidikan akan semakin maju dan jauh dari ketertinggalan, “ jangan harap Mentawai ini akan maju, dengan tanpa adanya pendidikan,” tegas Yudas saat memberikan pengarahan pelantikan Kepala SMP Negeri 3 Siberut Utara, di desa Sotboyak Selasa (7/5).

Menurut Yudas, pembangunan di bidang pendidikan di Mentawai sudah mulai nampak hasilnya. Hal itu terbukti antara lain dengan adanya putra-putri terbaik Mentawai yang diterima sebagai TNI-Polri, sarjana lulusan berbagai universitas di Indonesia serta posisi putra-putri Mentawai pada posisi strategis pada kebijakan di tingkat Mentawai.

"Ke depan orang Mentawai harus ada dosen di universitas ternama, ada kapolsek, ada Danramil, ada yang bekerja di dinas provinsi dan lainnya. Kuncinya hanya dengan pendidikan", katanya. .

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Mentawai, Oreste Sakeru mengatakan, berdasarkan data pada dinas yang dipimpinnya, jumlah sekolah dan ruang kelas baru sudah mencukupi di Mentawai., “ saat ini sudah tidak ada lagi sekolah yang melakukan proses belajar mengajar di luar gedung, fisik sudah baik. RKB sudah lengkap, yang perlu kita sediakan adalah guru yang sampai saat ini masih kurang,” kata Oreste

Menyinggung tetntang masih kurangnya tenaga guru. Oreste mengatakan pemkab Mentawai telah mengajukan permintaan  meminta kepada pemerintah pusat melalui kementerian terkait untuk memberi perhatian khusus bagi Mentawai terutama pada daerah yang sulit akses layanan dari pusat desa, kecamatan dan kabupaten.

"Tahun lalu kita usulkan untuk titik-titik yang aksesnya sulit diisi oleh putra-putri daerah mengingat daerah tersebut aksesnya sangat sulit karena kita berpikir orang luar tidak akan sanggup. Dan putra-putri daerah itu ada,” pungkasnya ( Toro )




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yudas Sabaggalet : Pendidikan Merupakan Kunci Utama Kemajuan Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan