Iklan

Bupati Mentawai Imbau Masyarakat Tak Terpancing Aksi Unjuk Rasa Di Jakarta

Rabu, 22 Mei 2019, Mei 22, 2019 WIB Last Updated 2019-06-20T05:54:22Z
Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT- Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet meminta warganya tidak terpancing dengan aksi unjuk rasa  menolak hasil Pemilu tahun 2019 di Jakarta.

"saya mengimbau kita semua terkhusus masyarakat Mentawai tidak usah terlibat soal demo itu, dan jangan sampai bulan suci yang sedang dijalankan umat muslim terganggu" kata bupati Yudas menanggapi pertanyaan media terkait kerusuhan yang terjadi dalam dua hari ini di Jakarta

Menurut Yudas banyak  masyarakat hanya ikut ikutan dan mudah terprovokasi dalam aksi demo itu, " semestinya kita harus memahami benar terkait kejadian demo yang akhirnya terjadi kerusuhan di sana, sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi, " tegas Yudas.

Terpenting kata Yudas, masyarakat Mentawai tidak ikut terpancing, karena dikhawatirkan dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggungjawab, sehingga memicu permasalahan baru.

Ia berharap masyarakat harus percayakan proses perhitungan yang telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"soal pilihan itu sudah berakhir. Mari kita hargai dan percayakan proses yang telah dilakukan KPU " ajaknya.

Menurutnya, seluruh masyarakat punya tanggung jawab untuk mengantisipasi munculnya potensi konflik.

Seperti diketahui dari hasil Penghitungan  KPU, jumlah suara sah nasional tercatat 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin mencapai 85.607.362 atau 55,50% dari total suara sah nasional.

Sementara suara sah pasangan  nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yakni 68.650.239 suara atau 44,50% dari total suara sah nasional. (Nbl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Mentawai Imbau Masyarakat Tak Terpancing Aksi Unjuk Rasa Di Jakarta

Terkini

iklan2

Iklan