Iklan

PPK Sipora Utara Gelar Bimtek Untuk PPS Dan KPPS di Desa Tuapejat

Jumat, 12 April 2019, April 12, 2019 WIB Last Updated 2019-04-15T00:46:33Z
PPK Sipora Utara Gelar Bimtek di Aula Kantor Desa Tuapejat Kamis, (11/4)

SASARAINAFM.CM, TUAPEJAT - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan  Sipora Utara- Kepulauan Mentawai Gelar Bimbingan Teknis (Bimtek)  bagi setiap Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) se-kecamatan Sipora Utara.

Ketua PPK Kecamatan Sipora Utara Debi Umar mengatakan, bahwa bimtek diberikan kepada masing-masing perwakilan PPS dan KPPS itu dalam rangka menyatukan dan menyamakan persepsi bersama dalam pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu mendatang..

“tujuan bimtek ini untuk menyatukan persepsi lagi, meskipun caranya tidak jauh beda pada pemilu tahun 2014 lalu” kata Debi Umar  di Tuapejat, Kamis, (11/4)

Dia berharap perwakilan PPS, KPPS dan anggotanya dapat kembali menjelaskan materi dari bimtek yang telah disampaikan.

“Diharapkan setelah mengikuti bimtek ini mereka perwakilan bisa menjelaskan lagi,” harapnya.
PPS dan KPPS di Desa Tuapejat ini diberikan bekal bagaimana tata cara pemungutan dan perhitungan serta rekapitulasi perhitungan suara pada pemilu yang akan digelar 17 April 2019 mendatang.

Pada kegiatan tersebut Umar selaku ketua PPK Kecamatan Sipora Utara  menuturkan, bahwa paling lambat undangan atau kertas C6  diberikan kepada KPPS mulai H-2 pemungutan suara. (Nbl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPK Sipora Utara Gelar Bimtek Untuk PPS Dan KPPS di Desa Tuapejat

Terkini

iklan2

Iklan