Iklan

KATA KPU MENTAWAI, REKAP SURAT SUARA PEMILU 2019 PADA TINGKAT PPK CAPAI 50%

Kamis, 25 April 2019, April 25, 2019 WIB Last Updated 2019-04-25T10:30:57Z
Ilustrasi : Seorang Petugas PPK sedang lakukan Rekapitulasi Surat Suara

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Eki Butman mengatakan, pelaksanaan Pemilu  Pilpres dan Pileg 2019 Kabupaten Kepulauan Mentawai yang digelar 17 April lalu berjalan lancar dan rekapitulasi saat ini di tingkat PPK Kecamatan sudah mencapai 50 %.

“ Secara umum pelaksanaan Pemilu baik Pilpres maupun Pileg yang digelar  17 april 2019 yang lalu, di seluruh kabupaten Mentawai berjalan aman dan tanpa ada halangan , termasuk pada saat pendistribusian dan juga pengawalan pada penyelenggaraan di TPS semua aman dan lancar, “ Ujar Eki Butman di Tuapejat, Rabu (24/4).

Eki Butman mneyebutkan, terlaksananya Pemilu yang aman dan lancar itu karena adanya kerja sama semua elemen dan stakeholder yang terlibat baik Pemerintah Daerah, Forkopimda, Masyarakat, dan juga Partai Politik peserta pemilu.

Lebih lanjut kata Eki, saat ini KPU Mentawai telah melakukan rekapitulasi pada tingkat Kecamatan per PPK, dari 10 kecamatan yang ada di simpulkan sudah berlansung 50 %, dan ditargetkan pada  8 Mei 2019 selesai tingkat PPK, untuk  selanjutnya akan dilakukan arus balik logistik ke gudang KPU untuk rekapitulasi tingkat Kabupaten. Sementara untuk Nasional rekapitulasi ditargetkan pada tanggal 22 mei sudah selesai sampai nanti tahap penetapan pada pleno KPU. (Ss)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KATA KPU MENTAWAI, REKAP SURAT SUARA PEMILU 2019 PADA TINGKAT PPK CAPAI 50%

Terkini

iklan2

Iklan