Iklan

Yudas Sabaggalet : Event MRSF Langkah Tepat Promosikan Wisata Mentawai

Sabtu, 09 Maret 2019, Maret 09, 2019 WIB Last Updated 2019-03-09T10:27:53Z
Yudas Sabaggalet Tandatangani Deklarasi Pelopor Keselamatan berlalu lintas

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Event Milineal Safety Road Festival (MRSF) yang digelar oleh Polres Mentawai, Pada Sabtu (09/03) yang dilaksanakan di Pusat Kabupaten Mentawai itu, merupakan langkah tepat untuk mempromosikan wisata Mentawai ke daerah lainnya di Nusantara.

Hal itu dikemukakan Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet kepada wartawan usai melepas ratusan Biker Motor Trail yang akan menjelajah alam Mentawai, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari MRSF, Sabtu pagi (09/03) di Derma Tuapeijat, yang merupakan titik star Motor Trail.

"Kita berterima kasih kepada pak Kapolri, khususnya Polres Mentawai atas pelaksanaan event ini dan kegiatan ini tepat sekali diadakan guna mempromosikan wisata Mentawai ke daerah luar," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan kepada masyarakat daerah lain yang ingin berkunjung ke Pulau Mentawai untuk tidak mendengar isu-isu negatif terkait bencana gempa bumi, karena sampai saat ini Mentawai dalam kondisi aman, dimana rata-rata pemukiman warga tidak jauh dari perbukitan.

"Begitu gempa selesai, kita ada shelter alam yaitu perbukitan hanya dua menit sudah sampai di bukit, jadi jangan takut datang ke Mentawai, untuk kita ketahui Mentawai banyak keindahan alam dan kehidupan, kemudian masyarakat Mentawai sangat terbuka kepada pendatang, jadi siapapun yang datang dengan tujuan baik akan disambut dengan baik oleh masyarakat, " timpalnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kasat lantas Polres Mentawai Iptu Dedy Arma mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya sekedar hiburan belaka, namun yang paling penting pesan yang disampaikan kepada pengguna jalan raya bisa mematuhi dan taat aturan lalu lintas, dimana dari tema yang diangkat pesan keselamatan itu ditujukan kepada kaum Milineal yaitu pengendara usia 17—35 Tahun.

"Penyumbang tertinggi angka kecelakaan adalah kaum Milineal, untuk pesan keselamatan ini lebih kita arahkan ke kaum Milineal sehingga meminimalisir kejadian Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) khususnya di Kepulauan Mentawai, dimana kita mengkampanyeka " Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Utamakan Keselamatan Kemanusiaan", "bebernya.

Ia menyebutkan ada beberapa kegiatan yang dilakukan untuk menyemarakkan kegiatan tersebut, salah satunya adalah Jelajah Alam Mentawai (Jaman#1) bersama dengan ratusan Biker Motor Trail yang datang dari berbagai daerah, seperti Jambi, Padang dan Riau.

"Kegiatan ini diawali dengan jalan sehat, senam kolosal Safety Riding pembukaan trabas yang dilakukan oleh Bupati Mentawai, freestyle motor yang diperagakan anak lokal Mentawai, kemudian pembagian door prize penampilan dari anak-anak marching band  dan hiburan lainnya, "

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang telah mensuport kegiatan tersebut, berikutnya kepada masyarakat yang telah antusias mengikuti dan menyemarakkan kegiatan tersebut." Semoga melalui kegiatan ini masyarakat semakin patuh dan taat aturan lalu lintas, sehingga menekan angka kecelakaan," pungkasnya.(red).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yudas Sabaggalet : Event MRSF Langkah Tepat Promosikan Wisata Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan